UPT VI PUPR Riau Segera Perbaiki Jalan Rusak di Ujungbatu

Kondisi jalan dalam Kota Ujung Batu, Kabupaten Rohul yang mengalami kerusakan. (Sumber foto: Sal/Siberone.com)

 


SIBERONE.COM - Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau akhirnya menanggapi keluhan masyarakat Ujungbatu terkait kerusakan jalan jalur dua dalam Kota Ujungbatu.


Melalui UPT VI Rohul, pekan depan jalan yang rusak akan kembali diperbaiki. Bukan hanya saja, pihak UPT juga berjanji akan membuat drainase untuk mengatur pembuangan air dekat jalan yang rusak.

Kepala UPT VI Rohul PUPR-PKPP Riau, Ferry Yunanda mengakui, bahwa pihaknya sudah melaksanakan perawatan jalan Patching mulai dari Pasirpengaraian sampai Ujungbatu. 

"Memang untuk 1 titik ini mengalami kerusakan signifikan sejak diperbaiki, Minggu depan kita akan lakukan perbaikan ulang, sehingga jalan lebik baik dari sebelumnya," kata Ferry, Jumat (13/5) di Pendalian IV Koto.

Menurut Ferry, indikator kerusakan jalan khususnya di depan Kantor Camat Ujungbatu karena adanya lintasan air di badan jalan, akibat aliran air parit dekat TK Al Hidayah tidak lancar, sehingga meluber ke badan jalan. 

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan siapkan drainase untuk mengatasi pembuangan air. Kami telah kordinasi dengan pak Camat Ujungbatu, bahwa air parit dekat jalan yang rusak tersebut bisa dibuang ke parit besar dekat dealer Toyota Ujungbatu," ujarnya.

Ferry mengakui, bahwa perbaikan jalan pada ruas Jalan Tandun-Ujungbatu ini dibagi 2 pemeliharaan oleh UPT VI, sedangkan perbaikan kerusakan berat merupakan wewenang Bidang Bina Marga dengan Kontraktual.

"Memang jalan Ujungbatu ini merupakan kegiatan Bidang Bina Marga, karena kontraknya sudah selesai dengan Kontraktual. Makanya kami lakukan perawatan," ulasnya. 

Dirinya berharap setelah dilakukan perbaikan jalan dan sistem drainase bisa menjadi solusi air tidak lagi menggenangi badan jalan, sehingga jalan bisa kering dan lebih tahan.(sal)

Wartawan : Faisal


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar