Diduga Hindari Kayu, Speed Boat Tujuan PT PDL Belantak Raya Tenggelam

Peristiwa speed boat tenggelam (dok. Istimewa)

SIBERONE.COM – Telaah terjadi peristiwa speed boat penumpang tenggelam di perairan sebrang Sungai Perak tujuan PT PDL Belantak Raya Kecamatan Gaung. 


Saat ditelusuri awak media melalui postingan live Facebook Ar Salim kejadian tersebut di kawasan Tembilahan Parit 21. Sembarang kelurahan Sungai Perak, kecamatan Tembilahan.


Untuk mencari informasi yang akurat awak media SIBERONE.COM berusaha menghubungi Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, S.H S.I.K,. M.Hum melalui Kasat Polairud Polres Inhil AKP Ronni TM Sitinjak. Ia membernarkan kejadian telah terjadi peristiwa speed boat tenggelam.


"Ia mas anggota di lokasi kejadian, untuk membantu evakuasi, dan mencari informasi tentang penyebab speed boat yang tenggelam," jelas AKP Roni kepada awak media SIBERONE.COM. Jum'at (13/5/2022). Siang.


Lebih lanjut dikatakan AKP Roni TM Sitinjak. Kejadian diperkirakan pada pukul 13:30 WIB. Namun saat ini masih menunggu laporan anggota di lokasi.


Ia berharap kejadian tersebut, tidak ada menimbulkan korban jiwa.


"Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa, kita sama-sama berdoa semoga penumpang dalam keadaan selamat," jelasnya.


Menurut  kasat Polairud Polres Inhil AKP Ronni TM Sitinjak dari kejadian untuk dugaan kecelakaan tunggal. Dikarenakan speed boat diduga menghindari kayu bulat yang hanyut sehingga mengakibatkan Speed Boat oleng dan kemasukan air dan karam/tenggelam.


"Jadi di sini speed boat tersebut mencoba diduga menghindari kayu bulat yang hanyut, namun oleng dan tenggelam," ungkapnya.


Terakhir dikatakan Kasat Polairud Polres Inhil AKP Ronni. Untuk penumpang sebanyak 22 orang kapasitas penumpang 25 orang. 


"Kalau oper kapasitas tidak lah, karena penumpang hanya 22 orang, dan korban jiwa tidak ada penumpang dalam keadaan selamat," tutupnya. 


Wartawan: Abdullah


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar