Babinsa Koramil 06/KTM Dampingi Penyaluran BLT-DD di Sakarotan


 

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono  bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 dari dana ana desa Tahun 2022 di kantor desa Sakarotan kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir. Jum'at (13/5/2022) pagi.


Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara bergantian. Hal ini sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Pembagian BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa ini  berikan kepada 87 orang warga, masing-masing warga atau KK mendapatkan Rp 300.000 dan selama 3 bulan berjumlah Rp 900.000.


Bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah Desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.


"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini," ungkap Serda Rudi Hartono.


Rudi juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau beraktivitas.


"Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, dan rajin cuci tangan," tutupnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar