Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Petani Kelapa


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil perajut kepala (Praka) Rizky Amanda BB melaksanakan komsos dengan petani Kelapa, di RT 01 RW 02 parit 7 Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir.


Kegiatan Komsos Babinsa dengan warga binaan merupakan salah satu tujuan untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan serta untuk mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya.


Pada kesempatan tersebut, Praka Risky mengikuti warga nya dalam kegiatan menuju lahan perkebunan kelapa warga binaan.


Menjadi Petani tidak lah enak di mana mulai proses pengambilan buah, di kumpul buah kelapa dan lanjut proses pengupasan sabut kelapa yang nantinya akan di jual ke pada pengepul yang ada di wilayah teritorial Koramil 06/Kateman.


"Di sini untuk buah kelapa sangat banyak dikarenakan struktur geografi yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra," jelas Praka Rizky.


Lanjutnya Praka Resky mengatakan, Kegiatan komsos yang dilaksanakan tersebut guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.


Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan dan mengingatkan kepada warga binaan yaitu merupakan petani kelapa agar tidak melakukan membuka lahan baru dengan cara membakar.


"Saya mengajak warga untuk menjaga lahan dari kebakaran dan apabila membuka lahan agar tidak dengan cara membakar dikarenakan dapat mengakibatkan terjadi kebakaran," tutupnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar