Curhat Wanita Hampir Menjadi Korban Jambret di Gobah Pekanbaru, Plat Motor Pelaku Tercecer

Foto lengan korban yang terluka, dan plat motor pelaku penjambretan (sumber foto: Suarariau.id)

 


SIBERONE.COM - Seorang warganet mengaku hampir menjadi korban jambret, tak jauh dari Markas Polda Riau, Jalan Patimura, Kota Pekanbaru baru-baru ini.

Pengakuan warga itu dibagikan oleh akun Instagram @pkukehilangan, Rabu (11/5/2022).

Korban menjelaskan, dirinya tengah berkendara bersama salah seorang rekannya pada Rabu malam. Menurutnya, pelaku jambret berusaha menarik gelang korban dari arah kiri.

"Jadi tu, tadi saya lagi di jalan. terus tiba tiba motor mepet kesebelah kiri, terus genggam tangan saya, (mau tarik gelang emas ditangan sebelah kiri)," jelas korban menjelaskan kronologi.

Upaya tersebut digagalkan oleh rekan korban yang membonceng di belakang dengan cara menghalangi dengan tangannya.

"Dihalang sama tangan teman saya di belakang. jadi motor jambret itu belakangnya nempel ke motor kami, sampai platnya lepas. tapi mereka berhasil kabur," imbuhnya.

Kejadian tersebut lantas membuat korban merasa panik, sehingga tak mampu mengingat ciri-ciri pelaku.

"karna panik, kami gak nandain ciri2 nya. pastinya pake jaket putih hodie gitu kek nya min. 2 orang min. motor matic dia min. tp kurang tau merek apaaa. karna panik kan. tambah lagi malam," paparnya.

Dalam foto yang dibagikan korban, terlihat pergelangan tangannya mengalami luka ringan akibat upaya penjambretan tersebut.

Selain itu, korban juga membagikan foto plat nomor yang diduga milik pelaku yang terjatuh saat hendak melarikan diri dengan Nomor Polisi BM 3192 YY.

Aksi penjambretan tersebut, ternyata bukan kali pertama terjadi di kawasan tersebut. Hal ini dibenarkan oleh sejumlah warganet yang membagikan cerita melalui kolom komentar.

"Diponegoro, Pattimura , hati hati aja deh disekitaran situ... Udah ga terhitung berapa x aku sering denger cewek teriak jambret... Tadi sore menjelang Maghrib juga ada di Pattimura.... Mau ikut ngejar , tapi saya di dalam pagar... Motor jauh, ya cuman bisa berdoa aja... Mudah2an jambretnya nggak masuk sungai Batak..," tulis salah seorang warganet.

"Pernah di jambret dekat sana mereka rame Disana," tulis warganet lainnya.

Warganet lainnya menyebutkan, aksi jambret masih kerap terjadi meski Markas Polda Riau tak jauh dari lokasi.

"Kalen kira gobah karna ada Polda aman? Engga bro, copet gobah nekat banget. Mana ada kata copet gobah takut polisi," kata warganet.

Sementara itu, sejumlah warganet juga mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap barang berharga saat berkendara.

"Untuk cewe cewe yg motoran jangan make gelang emas atau kalung lebih baik dibuka untuk keamanan diri sendiri dan jangan juga mengantungkan tas kalau ditaro dalam jok," tulis warganet di kolom komentar.


Sumber: suarariau.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar