Ayo Awasi Proyek PUPR-PKPP di Rohul, Ratusan Miliar Uang Rakyat Jangan Sampai Melayang Sia-sia

Kondisi jalan di ujung batu yang mengalami kerusakan (foto dokumen: siberonen.com)

SIBERONE.COM - Memasukijadwal pengerjaan proyek infrastruktur bulan April dan Mei 2022, masyarakat harus jeli mengawasi pengerjaan jalan maupun jembatan. Jika dinilai ada kejanggalan dalam pengerjaan proyek, masyarakat dapat melaporkan ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH), LSM mau pun wartawan. 

Berkaca pada pengerjaan jalan dalam kota Ujungbatu pada ruas jalan Tandun-Pasirpengaraian dibawah Bidang Bina Marga Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau menelan anggaran miliar rupiah, saat ini kondisinya amat memprihatinkan. 

Berikut proyek infrastruktur jalan dan jembatan yang dianggarkan lewat APBD Provinsi Riau ada 10 paket kegiatan fisik dan pemeliharaan di Kabupaten Rohul mencapai Rp107 miliar. 

Diantaranya, untuk kegiatan fisik Bidang Bina Marga Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau total Rp87 miliar, ditambah dengan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan oleh UPT VI senilai Rp20 miliar, jadi totalnya Rp107 miliar. 

Menurut data, kegiatan fisik yang akan dikerjakan oleh Bidang Bina Marga kolaborasi dengan UPT VI Jalan dan Jembatan wilayah Rohul antara lain, pertama pembangunan jalan Rokan IV Koto-Pendalian IV Koto-Dusun Batas. 

Kedua, Pembangunan jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-batas Sumbar (Aspal), Pembangunan Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar (Rigid Beton), Pembangunan Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar (dinding penahan tebing) satu paket.

Ketiga, Pembangunan Jalan Dalu-Dalu menuju Mahato, keempat, Pembangunan Jembatan Sei Kubu yang berada di ruas jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar.

Kelima, Pembangunan Jembatan Sei Palis yang berada di ruas jalan Rokan IV Koto-Pendalian IV Koto-Dusun Batas.

Keenam, Rekontruksi Jalan Tandun-Pasirpengaraian, ketujuh Rekontruksi Jalan Pasirpengaraian-Batas Sumut.

Kedelapan, Rekontruksi Jalan Kota Tengah-Sontang, sembilan, Rekontruksi Jalan Ujungbatu-Kota Lama-Simpang Bagan Tujuh, sepuluh, Rekontruksi Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar.(sal)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar