PLN Listriki 3 Desa di Alor Tengah Utara, Produktivitas Masyarakat Meningkat


SIBERONE.COM  - PT PLN (Persero) senantiasa mendukung peningkatan produktivitas masyarakat melalui penyaluran energi listrik di daerah-daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T).  Kamis (12/5/2022).

Hal tersebut tercermin dengan upaya PLN dalam melistriki Desa Welai selatan, Desa Fuisama, dan Desa Tominiku di Kecamatan Alor Tengah Utara. PLN membangun jaringan listrik sebanyak 21,22 kms jaringan tegangan rendah (JTR), 14,42 kms Jaringan Tegangan Menengah (JTM), 4 Gardu sebesar 200 kVA dan investasi sebanyak 4,8 Milliar. 

"Kecamatan Alor Tengah Utara merupakan salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Wilayah ini resmi menikmati listrik dari PLN pada Juni 2021," jelas General Manager Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT), Agustinus Jatmiko. 

Salah seorang warga Desa Welai Selatan Lambertus Alopada mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran listrik yang sudah masuk di kampungnya. 

"Saya selaku pemilik usaha Las di kampung ini merasa terbantu dengan adanya listrik, sebelum masuknya listrik saya harus mengeluarkan biaya Rp 500 ribu untuk membeli bensin setiap bulannya untuk usaha Las saya dan sekarang setelah adanya listrik saya hanya mengeluarkan paling banyak Rp 100 ribu untuk usaha saya. Selain itu, pendapatan saya juga semakin meningkat sekarang," ujar Lambertus. 


Pengakuan warga desa atas manfaat listrik PLN, adalah bukti bahwa energi ini sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Tidak hanya untuk menerangi, tetapi juga mendorong produktivitas masyarakat. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar