Permintaan Tinggi, Harga Ayam Ras di Inhil Mencapai Rp45.000 Per-Kilogram

Sumber foto : Int

 


SIBERONE.COM -  Harga ayam dipasaran terus merangkak naik hingga Rp45.000 per kilogram di pasar tradisional Jalan Soedirman Tembilahan, Kenaikan harga dimungkinkan masih terjadi karena permintaan masyarakat masih tinggi selama sebulan kedepan.


Salah seorang pedagang ayam yang berjualan di pasar tradisional Jalan Soedirman ucu (45) mengatakan fenomena kenaikan harga ayam potong ini sudah biasa terjadi Pasca Hari Raya idul Fitri karena permintaan  konsumen yang tinggi.


"Ya ini memang hal yang biasa, pasca hari Raya Idul Fitri harga ayam naik. Karena permintaan konsumen juga tinggi. Harga ayam naik menjadi Rp. 45.000 ," ujarnya.


Hal ini dibenarkan oleh Kadis Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir melalui Kabid Disperindag Hj Salbiah.


"Ya memang, harga Ayam Ras itu naik menjadi Rp. 45.000 dan untuk saat ini kami masih melakukan pemantau lebih lanjut," ujar Hj Salbiah Kabid Disperindag Inhil.


Ia mengatakan pihaknya terus memantau ketersediaan pasokan ayam potong untuk daerah itu. Rata-rata pedagang mendapatkan pasokan dari distributor yang ada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.


"Meski permintaan tinggi saat ini, kami berharap stok dari pihak perusahaan atau distributor tetap normal," tukasnya.


Ia juga menambahkan meskipun harga ayam naik,  namun ia memastikan ketersediaan stok ayam dan harga masih terkendali.


Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar