Pekerjaan Ruas Jalan Pulau Kijang - Sanglar Sudah Teken MoU

Kadis PUTR Umar

 


SIBERONE.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten Indragiri Hilir, Umar menyatakan pembangunan ruas jalan Pulau Kijang - Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil-Riau saat ini dalam tahap pengerjaan.

Umar mengatakan penandatanganan MoU dengan pihak kontraktor sudah dilakukan. Dan alat berat yang akan digunakan untuk menunjang proses pembangunan jalan telah berada di lokasi tepatnya di Parit 7 Pulau Kijang, Kecamatan Reteh. 

"Untuk itu, mohon do'a dan dukungan kita bersama agar proses pembangunan ini dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Sebab secara pribadi kami juga merasa prihatin dengan kondisi jalan seperti ini," kata Umar, Selasa (10/05/22).

Dikesempatan itu juga Umar mengungkapkan dana pembangunan jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), sesuai dengan aturan dan administrasi. Makan dari itu ada beberapa jembatan yang ada di kecamatan Reteh masuk dalam perencanaan fisik dan melaksanakan tander supaya di tahun 2022 ini bisa segera terealisasi. 

"Jembatan Parit 15 dan 16 itu akan dilakukan perbaikan kemudian yang lainnya akan dilakukan perawatan mulai dari ruas Pulau Kijang - Sanglar - Kota Baru untuk perkuatan jembatan. Dengan adanya perawatan dan perkuatan ini diharapkan jembatan bisa dipertahankan. Kemudian jangan sampai seperti di jembatan Parit 16 Pulau Kecil perawatan dan penanganannya terlambat sehingga menjadi ambruk dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat," jelasnya. 


Kemudian, Umar menuturkan pembangunan jembatan dan jalan yang ada di Inhil ini terkendala dengan anggaran.


"Ya kita di Inhil terkendala dengan anggaran," ungkap umar.


Terakhir dikatakan Umar. Sesuai dengan arahan Bupati Inhil pembangunan jalan dan jembatan ini harus ditangani secara serius "Terus memberikan himbauan agar segera dilaksanakan sebab ini memakan waktu yang sangat lama," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar