Atas Arahan Bupati, Indra Gunawan Siap Canangkan Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan

Bupati rohil

SIBERONE.COM - Kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Media Indonesia (AMI), di kediaman Afrizal Sintong yang berlokasi kan Jl Perwira kota Bagansiapiapi Kabupaten Rohil.

 

Tidak hanya sekedar Silaturahmi dan sekedar memberikan Apresiasi kepada Bupati dan Wakil Buoati, akan kinerja Indra Gunawan Plt Kadis kominfo Kab.Rokan Hilir dalam. menggunakan sisitim Aplikasi Sismatrik membangun Kemitraan dengan Perusahaan Pers baik lokal maupun Nasional, Senin (09/05/2022) 

Ismail Sarlata Ketua Umum sekaligus Putra asli Rokan Hilir ini, menyampaikan permintaan yang langsung disampaikan kepada Afrizal Sintong Bupati, H Sulaiman Wakil Bupati Kab Rohil. Agar melalui Diskominfo dapat melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), untuk rekan-rekan Pers di Riau pada Umumnya dan Rokan Hilir pada Khususnya melalui Lembaga Uji Wartawan yakni Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) pada tahun 2022 ini, dan Aliansi Media Indonesia (AMI) akan menjadi penjembatan penghubung dengan LPDS dan bahkan siap jika diamanahkan untuk membantu Kominfo didalam pelaksanaan nantinya dengan panitia yang akan dibentuk oleh AMI

" Benar, pelaksanaan UKW bersama LPDS sebagai Lembaga Uji Pertama di Dewan Pers, merupakan program utama Aliansi Media Indonesia (AMI), dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) demi mewujudkan Pers bermarwah dan bermartabat di Rokan Hilir dan Provinsi Riau ini. " ungkap Karmila

Kami berharap dalam pelaksanaan UKW nantinya yang akan dilaksanakan, dapat melaksanakan sebanyak 40 kuota peserta IUji Kompetensi dengan 2 jenjang yang di Ujikan yakni UKW Muda dan Madya. Dan dengan harapan UKW di Rohil dapat di realisasi pada Oktober 2022 mendatang. pinta dan beber Karmila.

Pelaksanaan UKW yang dilaksanakan Pemkab. Rohil melalui Kominfo, selain meningkat SDM Wartawan, juga dapat membantu rekan-rekan Pers mendapatkan kesempatan untuk mengikuti proses Uji Kompetensi nantinya. Tambah dan tutup Karmila

Afrizal Sintong Bupati dan H Sulaiman Wakil Bupati menyambut permintaan AMI, dan mengarahkan Indra Gunawan Plt Kadiskominfo Kab Rohil yang turut hadir di kediaman Bupati untuk segera di anggarkan pada APBD-Perubahan 2022 nantinya di Diskominfo, agar pelaksanaan UKW dapat terlaksana di Kab. Rohil di tahun 2022.

Atas arahan Bupati dan Wakil Bupati, Indra Gunawan Plt Kadiskominfo Kab. Rohil turut antusias dan menyampaikan. " Kenapa harus dengan jumlah kuota 40 peserta saja, kenapa tidak 100 kuota peserta kita penuhi untuk rekan-rekan Pers di Kab. Rokan Hilir?, jika kita bisa melaksanakan hingga 100 kuota peserta Uji Kompetensi. 

Jika pelaksanaan UKW diperkirakan dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang, maka kita berdasarkan arahan Bupati dan Wakil Bupati akan mempersiapkannya dari sejak dini, dan bersama Aliansi Media Indonesia (AMI) akan melakukan Koordinasi dengan pihak LPDS nantinya. tutup Indra Gunawan, SE Plt Kadiskominfo Kab. Rohil

Silaturahmi ditutup dengan pemberian Sertifikat Ucapan Terimakasih yang diberikan oleh Karmila Owner (Pemilik) Media Online (Kupaskabar.Com),, Sri Imelda Owner Media Online Catatanperiatiwa.Com, kepada Afrizal Sintong Bupati, H Sulaiman Wakil Bupati dan Indra Gunawan Plt Kadiskominfo Kab. Rokan Hilir serta Photo bersama.

 

(Aris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar