Bupati Aceh Singkil Serahkan Bantuan Bus Sekolah



SIBERONE.COM  - Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid menyerahkan bantuan Transportasi  satu unit bus sekolah untuk meningkatkan bagi pelajar di 2 (dua) Desa yaitu Desa Teluk Rumbia dan Desa Rantau Gedang di Kecamatan Singkil. Jum'at, (22/1/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dibelakang Pendopo Bupati Aceh Singkil yang diterima langsung oleh salah satu kepala Desa yakni Kepala Desa Rantau Gedang Irwansyah Rizal. 

"Kami ucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Bapak Bupati yang telah menyerahkan satu unit Bus untuk akses para pelajar di dua Desa kami," ucap Irzal. Jumat (22/01/2021). 

Dengan adanya Bus ini tentu anak anak sekolah dari dua desa yang bersekolah di desa tetangga tidak lagi kesusahan. 

Mengingat medan yang sulit dan bila hujan lebat akses jalan menuju dua desa akan tergenang berminggu minggu mengakibatkan para pelajar dan dewan guru yang mengajar menjadi sangat kesusahan. 

Sekali lagi sayang mewakili masyarakat dua desa mengucapkan banyak Terima kasih, ujar Irzal dengan mata berkaca kaca. 

Sementara itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan bahwa Transportasi berupa Bus ini harus dijaga dengan sungguh sungguh. 

"Saya berharap jagalah Bus ini seperti milik sendiri, manfaatkanlah dengan benar," kata Dulmusrid. 

Ia juga menambahkan bahwa sesuai visi misi Dulsaza dimana Pendidikan adalah salah satu visi skala prioritas dari tiga prioritas yang menjadi target mereka diantaranya Sehat, Cerdas, dan Sejahtera. 

"Pendidikan sangat sangat penting dalam membangun daerah, Aceh Singkil harus bisa melahirkan putra putri cerdas agar kedepan segala sektor bisa diduduki putra putri terbaik," ujarnya. 

Ini menjadi perhatian kita bersama untuk dua Desa, karena masih tinggal di bantaran sungai terpanjang di Aceh.(**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar