Hilang 2 Hari, Anggota Brimob Maluku Ditemukan di Hutan dengan Kondisi Lemas

Anggota Brimob Polda Maluku digotong warga setelah ditemukan di dalam hutan dalam kondisi lemas (Detiksulsel)

 


SIBERONE.COM - Anggota Brimob Polda Maluku bernama Tajudin Bugis ditemukan di dalam hutan setelah hilang sejak Hari Raya Idul Fitri 2022. Dia ditemukan warga dalam kondisi lemas tanpa menggunakan baju.

Video amatir warga sempat merekam momen Tajudin digotong sejumlah orang dari dalam hutan. Dalam video beredar Tajudin tampak hanya mengenakan sarung. Tajuddin ditemukan di Desa Seith, Kampung Baru, Leihitu, Kabupaten Maluku Utara pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 08.00 WIT.

"Benar kejadiannya yang bersangkutan (Tajudin) sempat dicari beberapa hari tidak ditemukan, dan pada hari Rabu itu ditemukan oleh salah seorang petani di hutan," ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Rum saat dihubungi detikcom, Minggu (8/5).

Kombes M Rum menuturkan Tajuddin dinyatakan hilang pada Senin (2/5) dini hari dan baru ditemukan pada dua hari setelahnya. Sebelumnya Tajudin sempat pamit hendak buang air kepada rekannya namun tak kembali.

"Kebetulan (petani yang menemukan) baru pulang berkebun. Kemudian mendengar ada suara bunyi di rumput-rumput, kemudian beliau ke sana ternyata anggota kami yang sempat dicari beberapa hari," tuturnya.

Dia juga mengungkapkan Tajudin ditemukan warga di dalam hutan dengan kondisi lemas dan tidak mengenakan baju. Tajudin saat ditemukan hanya mengenakan celana.

Tajudin diketahui diduga mengalami gangguan kejiwaan sehingga bisa tiba-tiba berada di dalam hutan. Hanya saja, pihaknya belum bisa menggali banyak informasi karena Tajudin masih dalam masa perawatan.

"Untuk sementara belum bisa kami mendapatkan banyak keterangan dari yang bersangkutan. Biarkanlah untuk kejiwaannya, psikologinya tenang dulu, kemudian kita lakukan (pemeriksaan) selanjutnya," bebernya.

"Tapi dari hasil pemeriksaan awal dari dokter kami itu untuk sementara waktu yang bersangkutan ada sedikit keguncangan di jiwanya," sambungnya.

Sementara itu, Kombes M Rum menegaskan tidak ada hal-hal gaib dalam kasus hilangnya Tajudin. Hal itu terjadi murni karena adanya dugaan gangguan kejiwaan yang dialaminya.

"Sehingga kalau ada pernyataan kalau itu keterangan saya (ada hal gaib) itu tidak benar. Saya tidak pernah berikan pernyataan demikian," tegasnya.


Sumber : Detiksulsel


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar