Jembatan Rumbai Dipadati Masyarakat, Dishub Inhil Turun Lakukan Koordinasi Pengawasan


 


SIBERONE.COM - Perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H di kabupaten Indragiri Hilir masih berlangsung meriah, kegiatan silaturahmi terus dilakukan oleh masyarakat dalam mengisi waktu liburan yang masih tersisa. Dan tidak heran jika jalanan macet hingga kepadatan penggunaan fasilitas umum sering terjadi karena banyaknya warga yang beraktivitas di luar. 


Namun untuk kepadatan fasilitas umum ada juga yang disoroti lantaran diprediksi bisa membahayakan keselamatan warga, salah satunya jembatan Rumbai yang terletak di desa Mumpa, kecamatan Tempuling, kabupaten Indragiri Hilir. 


Dalam beberapa hari terakhir jembatan yang menghubungkan jalan menuju ke kota Pekanbaru itu selalu terjadi kemacetan dan selalu dipadati kendaraan sehingga masyarakat khawatir dengan asumsi bisa roboh.

Menanggapi hal tersebut, tim siberone.com mencoba menghubungi Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir, Al Yusroni Pagta melalui selulernya, Rabu (4/5/2022).

Dalam keterangannya ia  menyebutkan untuk asumsi ketahanan jembatan pihaknya tidak begitu mengetahui karena itu merupakan ranah pihak lain, namun untuk mengenai kepadatan pengguna jembatan, Al Yusroni Pagtan menjelaskan jika di jembatan tersebut diduga adanya kegiatan permainan  ditaja masyarakat setempat yang dilakukan di sungai sehingga memicu keramaian penonton, selain itu ada juga aktifitas berjualan yang membuat warga bisa bertahan di atas untuk bersantai. 

"Kalau soal kekuatan jembatan saya kurang tau itu lebih ke halbyeknis atau mungkin orang Pekerjaan Umum Tata Ruang yang lebih tau. Kalau soal kepadatan di jembatan infonya ada kegiatan permainan di bawah jembatan serta adanya pedagang di atas jembatan," jelasnya.


Sementara untuk menyikapi permasalahan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, Plt Kadishub Inhil ini langsung mengintruksikan ke anggota untuk melakukan koordinasi pengawasan di lokasi. 

"Saya sudah perintahkan Dishub untuk koordinasi dengan pemerintah setempat, panitia dan kepolisian untuk pengaturan supaya lalu lintas lancar dan tidak terjadi penumpukan serta macet di jembatan," tukasnya.

 

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar