Kapal Terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap, Satu Orang Terluka

Sumber foto Derikjateng

 


SIBERONE.COM - Peristiwa kebakaran kapal terjadi di Pelabuhan Wijayapura, Kabupaten Cilacap, hari ini, Selasa (3/5/2022). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Informasi yang dihimpun detikJateng, satu orang dikabarkan menjadi korban.

"Kebakaran tadi sekitar pukul 18.00 WIB. Belum ada data masuk penyebab kejadian dan jumlah kapal yang terbakar," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi kepada detikJateng, Selasa (3/5/2022)

Menurut Wijonardi, dari informasi yang dia terima, satu orang mengalami luka dari kebakaran kapal itu. Saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Ada (korban), sementara info yang kami terima ada satu orang montir yang terluka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit mana belum masuk datanya," ujarnya

Wijonardi menduga ada kapal sedang dalam perbaikan sesaat sebelum mengalami ledakan dan terbakar. Namun, pihaknya belum bisa memastikan hal itu.

"Kemungkinan kapal meledak dan terbakar saat diperbaiki, karena melihat korbannya adalah montir," tambahnya

Sampai berita ini diturunkan, Basarnas mengaku masih melakukan koordinasi. Pihaknya belum bersedia memberikan pernyataan atas kebakaran kapal yang terjadi di pelabuhan Wijayapura Cilacap.

"Izin, dari Basarnas belum bisa mengeluarkan statement, kami mash menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian mengenai kejadian tersebut," kata Humas Basarnas, Fahri Hasan.


Sumber : Detikjateng


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar