Update Kasus Positif Covid-19 di Hari Pertama Lebaran

Sumber foto CNN Indonesia

 

SIBEEONE.COM - Konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah 168 kasus pada hari pertama Lebaran 2022, Senin (2/5). Tambahan tersebut membuat total kasus Covid-19 di Indonesia sejak awal pandemi mencapai 6.047.208 kasus.

Satgas Covid-19 juga mencatat sebanyak 14 orang meninggal dunia hari ini, membuat total angka kematian mencapai 156.287 kasus.

Jokowi Ingatkan Kegembiraan Mudik Tak Kurangi Kewaspadaan Covid-19
Total pasien sembuh mencapai 5.883.664 pasien, setelah tambahan pasien sembuh sebanyak 371 pasien. Sementara kasus aktif 7.257 orang atau turun 217 kasus dibandingkan kemarin.

Jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 45.958 sampel. Sedangkan jumlah suspek tercatat sebanyak 734 orang.

Kasus Covid-19 di Indonesia terus menurun dalam dua bulan terakhir. Meski masih bertambah setiap hari, namun jumlah penambahan tak sebanyak tambahan pasien yang sembuh.

Powered by AdSparc
Pemerintah pun telah melonggarkan kegiatan masyarakat di tempat umum. Bahkan, pemerintah tak melarang masyarakat melakukan mudik Lebaran pada tahun ini.

Lihat Juga :

Lalu Lintas Padat, Contraflow Diperpanjang hingga Tol Cipali KM 87
Presiden Joko Widodo pun mengingatkan masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 selama perayaan Idulfitri 1443 Hijriah.

"Merayakan kemenangan seusai sebulan berpuasa, kian berarti karena tahun ini kita boleh mudik dan berlebaran bersama keluarga dan handai tolan di kampung halaman," tulis Jokowi dalam unggahannya di Twitter, Senin (2/5).

"Saya berharap kegembiraan itu tidak mengurangi kewaspadaan kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," lanjutnya


Sumber : CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar