Pengukuhan Pengurus LAMR Riau Masa Khidmat 2022-2027

Sumber foto: Riaupos.co

 

SIBERONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah, resmi mengukuhkan Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA), Dewan Pimpinan Harian (DPH) dan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) masa khidmat 2022-2027. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Daerah Riau, Jumat (29/4/2022).

Pada pengukuran tersebut, juga dihadiri oleh para tokoh Riau seperti mantan Gubernur Riau Wan Abubakar, Mambang Mit, para datuk dari kesultanan yang ada di Riau dan juga Forkopimda Riau. Usai prosesi pengukuhan, kemudian dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar kepada Ketua MKA dan DPH.

Ketua DPH LAMR Datuk Taufik Ikram Jamil mengatakan, pengukuhan MKA dan DPH dapat dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah luar biasa (Mubeslub) yang sudah dilaksankan sebelumnya.

 

"Pengukuhan ini bisa dilaksanakan berdasarkan hasil Mubeslub sebelumnya. Hal ini juga sudah sesuai AD/ART," katanya.

 

Dijelaskan Taufik, pengukuhan kali ini dilaksanakan di gedung daerah Riau dikarenakan sebelumnya juga pernah dilalukan kegiatan LAMR di gedung ini. Yakni pada 2008 lalu juga pernah dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) LAMR.

 

"Gedung daerah ini juga sudah menjadi simbol pemersatu untuk bangkit bersama. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pengurus yang baru saja selesai disusun oleh tim formatur," ujarnya.

 

Setelah pengukuran tersebut, pihaknya juga masih memiliki satu pekerjaan lagi yakni penyempurnaan AD ART. Dalam penyempurnaan tersebut, pihaknya juga melibatkan pakar hukum.

 

"Masih ada satu kegiatan lagi setelah pengukuhan ini, yakni penyempurnaan AD ART," sebutnya.

 

Sumber : Riaupos.co


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar