Kuansing Kirim 13 Ton Benih Padi Unggul ke Rohil

Sumber foto: Goriau.com

 


SIBERONE.COM - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengirim benih padi unggul ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Benih padi yang diproduksi oleh kelompok tani Desa Tanjungsimandolak, Kecamatan Benai, ini sudah mendapat sertifikat dari Dinas Pertanian Riau.

"Alhamdulillah, kemaren sudah kita kirim 13 ton benih padi unggul ke Rohil," ujar Plt Kepala Desa Tanjungsimandolak, Suwandi Putra didampingi penyuluh pertanian Syafri Lubis, Jumat (29/4/2022) pagi di Telukkuantan.

Benih yang diberi nama Inpari 42 ini dikemas sesuai arahan dari Dinas Pertanian Provinsi Riau. Benih padi unggul ini diluncurkan oleh Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby beberapa waktu lalu.
 
"Kita bersyukur, setelah sertifikat keluar, Dinas Pertanian Riau memfasilitasi pemasarannya. Tentunya ini menjadi motivasi bagi petani dalam meningkatkan produksi benih," ujar Suwandi bersama Yekono Warman, Ketua Gapoktan Bunga Tanjung.

Suwandi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Desa Tanjungsimandolak sebagai produsen banih padi unggul di Kuansing.

"Kami bersama masyarakat akan mempertahankan torehan ini, sehingga Desa Tanjungsimandolak benar-benar jadi kawasan lumbung padi di Kuansing dan Riau," tutupnya.


Sumber : Goriau.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar