Tingkatkan Cakupan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbarriau Kerjasama dengan DPP APINDO Provinsi Riau


SIBERONE.COM - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau melakukan peningkatan kerjasama industrial dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DPP Provinsi Riau. Kegiatan tersebut ditaja pada disela sela Silahturahmi dan Penyerahan Santunan Anak Yatim DPP Apindo Provinsi Riau.

Dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan Penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan kanwil Sumbarriau dengan APINDO DPP Provinsi Riau.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbarriau, Eko Yuyulianda dengan Ketua DPP APINDO Provinsi Riau, Wijatmoko Rah Trisno disaksikan oleh Gubernur Provinsi Riau, Drs H Syamsuar dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi, H Imron, Rabu (28/4/22).

Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau Eko Yuyulianda menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja di Bumi Lancang Kuning. Tentunya ini menjadi jaminan sosial untuk para pekerja.

“Jaminan Sosial dengan bentuk perlindungan kepada seluruh pekerjanya. Itu merupakan pengalihan resiko terkait dengan jaminan sosial yang akan dihadapi pekerjanya itu dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.

Ia menambahkan selain itu melalui kerjasama ini kami berharap akan melahirkan terobosan baru untuk meningkatkan jaminan sosial bagi kalangan pekerja , baik sektor formal maupun informal. 

"Terobosan tersebut yang saat ini adalah dengan membuka channel bersama berupa podcast antara Apindo dan BPJS Ketenagakerjaan, dimana merupakan Sebagai media promosi, komunikasi dan informasi antara BP Jamsostek Wilayah Sumbar-Riau-Kepri dan DPP Apindo Riau dalam menyebarluaskan informasi terkait dengan regulasi kebijakan dan program BP Jamsostek kepada masyarakat," ujar Eko 

Ia menambahkan Penandatanganan MoU ini sebagai lem perekat dan penguat ekosistem ketenagakerjaan Indonesia yang produktif harmonis dan sejahtera, dan pengarahan sekaligus wadah bagi seluruh aktor ketenagakerjaan dalam hal ini adalah pemberi kerja, penerima kerja, pemerintah serta stakeholder lainnya.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dan Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Riau serta Forkompida yang hadir dalam kegiatan bersama Apindo.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga memperkenalkan Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan atau GN LINGKARAN, yaitu skema crowdfounding untuk membantu pembiayaan iuran pekerja tidak mampu atau pekerja rentan melalui donasi CSR perusahaan atau individual. 

"Dukungan dari semua stakeholder kami yang hadir dalam kegiatan ini sangat penting. Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Riau, PaknSyamsuar karena dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau juga akan berpengaruh pada kesejahteraan pekerja di bumi lancang kuning untuk mewujudkan perlindungan sosial bagi seluruh pekerja," pungkas Eko.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar