Baznas Inhil Lakukan Sosialisasi Program Dalam Rapat Forkopimda inhil


 


SIBERONE.COM - Baru-baru ini salah satu Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil, Dr. Junaidi, M. Hum yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Zakat, menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA)  Inhil. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir Jl. Akasia Tembilahan, (14/04/2022).

Rapat yang dihadiri oleh unsur Forkompimda ini mengagendakan Kesiapan semua Unsur pemerintahan dalam menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri 1443 H.

Salah satu peserta yang hadir adalah pimpinan Baznas Inhil periode 2022-2027 yang memaparkan program BAZNAS yang sudah, sedang dan akan berjalan.

"Program BAZNAS yang sudah berjalan sejak 2021 antara lain adalah Toko Z Mart yang berlokasi di Jl. Sungai Beringin Parit 15 Tembilahan. Program yang juga sedang berlangsung hari ini yaitu pendistribusian Paket Zakat Premium Berkah ke 20 Kecamatan dengan jumlah 3520 paket," papar Dr. Junaidi, M. Hum

Selain itu, Dr. Junaidi juga mengajak para peserta Forkompimda Indragiri Hilir untuk mensosialisasikan tentang bayar zakat ke BAZNAS Inhil.

"Keuntungan yang diperoleh adalah kita dapat mengumpulkan dana umat yang bisa disalurkan baik secara produktif dan konsumtif," ucapnya.

Di sisi lain, Dr. Junaidi mengingatkan bagi para calon Muzaki, bahwa ada 28 ayat dalam Al-Qur'an yang selalu sepaket, yaitu aqimushalat wa atuzzakah. Tetapi, terkait dengan shalat, jika kita tinggalkan maka, hanya yang bersangkutan yang berdosa. Namun jika zakat tak dibayarkan, maka yang bersangkutan memperoleh dua punishmen  sekaligus, dosa kepada Allah dan dosa kepada para mustahik zakat yang seharusnya dari harta tersebut mereka dapat bagiannya.

"Saya ingatkan kepada para Muzaki atau
orang yang dikenai kewajiban membayar zakat atas kepemilikan harta yang telah mencapai nisab dan haul, Aqiimus-salaata wa aatuz-zakaata yang artinya dirikan lah shalat dan tunaikan lah zakat," Tutup pimpinan Baznas tersebut.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar