Bupati HM Wardan Secara Resmi Lantik Ketua dan 4 Wakil Ketua Baznas Inhil Periode 2022-2027

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Setelah melalui tahap–tahap seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Periode 2022–2027, Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas Inhil secara resmi di Lantik, Jum'at (15/04/2022). 

Pelantikan Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasbi, SAg, MAg, MH, dan empat Wakil Ketua Baznas ini dilakukan langsung oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, MP di Lantai 5 Kantor Bupati Jl. Akasia No. 1 Tembilahan. 

Turut hadir pada kesempatan, Unsur Forkopimda Inhil, Staf Ahli dan Asisten, Ketua Baznas Provinsi Riau, Inspektur Daerah, Kepala OPD,  Pimpinan Instansi Vertikal dan Ketua NU Inhil, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Ketua Muslimat NU, dan Ketua GOW Inhil. 

Dalam sambutannya, Bupati HM Wardan mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Indragiri Hilir periode 2022-2027. 

Bupati berharap kepada Ketua dan Wakil Ketua yang baru saja dilantik dapat merealisasikan apa yang menjadi fakta integritas yang telah dibacakan Ketua Baznas Inhil saat pelantikan. 

Dikatakan Bupati, besarnya minat masyarakat untuk mendaftar dan mengabdikan dirinya menjadi pengurus Baznas sangat diapresiasi Pemerintah. 

"Untuk itu, saya mengambil kebijakan membentuk panitia seleksi yang profesional, dimana seleksi awal dilaksanakan dengan menggunakan sistim CAT, sehingga mereka yang lolos seleksi ini adalah yang benar-benar memiliki kemampuan dan integritas serta kesungguhan," terang Bupati HM Wardan 

Melalui kesempatan itu juga, Bupati mengungkapkan Pemkab Inhil telah merangkul Baznas untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah. 

"Tidak perlu takut untuk berzakat di Baznas Inhil, karena dijamin, dana akan disalurkan pada mereka yang berhak menerimanya. Tidak ada 1 sen pun uang yang dihimpun dalam zakat, infaq dan sedekah yang diserahkan dipakai untuk kegiatan operasional, karena kegiatan operasional Baznas Inhil sudah dianggarkan oleh Pemkab Inhil," jelas Bupati 

Terakhir, Bupati berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini agar ada terobosan baru, dari segi pengumpulan maupun pengelolaannya. Tutupnya 

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Paket Premium Ramadhan Berkah oleh Bupati HM Wardan dari Baznas Inhil kepada 47 orang petugas pembersih saluran.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar