Dandim 0314/Inhil Gelar Rapat Persiapan Launching Ketahanan Pangan

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM – Dandim 0314/Inhil laksanakan Video confrence tentang rapat persiapan akhir Launching ketahanan pangan di wilayah Korem 031/WB bertempat di Ruang data makodim Jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan Hulu Kamis (14/04/2022) pagi.

Turut hadir Dandim 0314/Inhil,Kadis
Kominfo, Kabid Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan ketahanan Pangan (TPHPKP) Inhil dan Pasiter Kodim 0314/Inhil.

Untuk memulihkan perekonomian di Propinsi Riau jajaran Korem 031/Wira Bima melalui Kodim Kodim yang tersebar di Kabupaten Kabupaten akan melaksanakan launching ketahanan pangan yang akan dilaksanakan Pada tanggal 18 April 2022 Mendatang, dan akan di laksanakan serentak melalau video confrence (vicon) di seluruh Kodim kodim yang melaksanakan ketahanan Pangan.


Dandim 0314/Inhil  Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han)
menyampaikan kodim 0314/Inhil dan jajaran Koramil akan menyiapkan 9 lokasi untuk mendukung pemerintah daerah dalam ketahanan pangan yang tersebar di kecamatan kecamatan Kab Inhil.

Dengan Luas 31 Hektar untuk yang siap ditanami Padi, jagung dan Ubi adapun 9 Lokasi tersebut berada di Kec.Tembilahan Hulu dengan luas lahan : 10 Ha, tanaman Padi, Kel.Pekan Arba dengan luas lahan : 6 Ha, tanaman padi, Desa Teluk Kabung Kec. Gaung dengan luas lahan : 5 Ha, tanaman jagung, Parit 1 Teluk Pinang dengan luas lahan : 2 Ha, tanaman jagung,Dusun Tua Keritang Hulu Kec. Kemuning dengan luas lahan : 1,5 ha, tanaman ubi kayu,Parit H Hasan Kel. Benteng Kec Sungai Batang dengan luas lahan : 1 Ha, tanaman padi,Blok E Kel. Kempas dengan luas lahan : 1 Ha, tanaman padi,Jl.Pandan Sari Kel.Khairiah Kec. Mandah : 1 Ha, tanaman jagung,Desa Pulau Burung dengan luas lahan : 3,5 Ha, tanaman jagung.

"Dan kita  akan dilaksanakan Louncing ke dua (2) di bulan 01 Juni 2022 yaitu Desa Batu Ampar Kec.Kemuning Kab.Inhil seluas 5 Ha dan Parit 6 Kel.Bandar Sri Gemilang Kec.Kateman seluar 1 Ha," ucap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil juga menyampaikan kepada dinas terkait yang hadir dalam vicon hari ini kerjasama serta dukungan agar kegiatan   Louncing yang akan dilaksankan di Tanggal 18 nanti berjalan dengan lancar sebap kegiatan Louncing
Ketahanan Pangan ini baru pertama kali dilaksanakan di propinsi Riau.

"Jadi saya minta kerjasama agar kegiatan kita ini dapat berjalan sukses sehingga dapat terlaksana dengan baik, karena apa ini pertama di laksanakan di Riau, jadi kita betul-betul mempersiapkan segala sesuatunya tanpa ada kendala," jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan Dandim. Ini merupakan upaya TNI AD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memulihkan perekonomian Nasional Selain penanganan COVID- 19 Sesuai dengan UU No 34 TA.2004 adalah memberdayakan wilayah Pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistim pertahanan semesta.

Sementara Kadis Kominfo Kab.Inhil Trio Beni  menyampaikan akan mendukung rencana pelaksanaan loncing yang akan di laksanakan bersama Danrem 031/Wira Bima dan Gubernur Riau dengan Forkopinda kab Inhil serta mendukung segala fasilitas untuk kebutuhan Vidio conference dan akan menyiarkan kegiatan melalui 3 saluran TV daerah, YouTube, Radio Kab Inhil begitu Mitra media TV RTV dan TVRI serta media Online yang ada di Tembilahan.

"Kami Diskominfo siap mendukung program ketahanan pangan nasional yang akan di gelar pada 18 April nantinya," ucap TB.

Senda itu Kabid Tanaman Pangan Hortikultura Dinas Pertanian Kab.Inhil Kurniawan akan mendukung kegiatan dilapangan dan menyiapkan segala kebutuhan untuk Program ketabahan Pangan yang akan laksanakan nantinya.

"Dengan harapan kedepannya kegiatan ketahanan pangan yang digelar Kodim 0314/Inhil secara serentak dilakukan se-provinsi Riau mampu menjadi contoh masyarakat kabupaten Inhil. Dan agar bisa seperti dahulu lagi turun kesawah untuk bertani dan memanfaatkan lahan lahan kosong yang belum tergarap," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar