Kodim 0736/Batang Gencarkan Vaksinasi Booster


SIBERONE.COM - Untuk percepatan target vaksinasi, serbuan vaksinasi Kodim 0736/Batang tetap menggelar vaksinasi tahap 1, 2 dan tahap 3 atau booster selama bulan suci ramadhan 1443 H ini.

Selama ramadhan kita gencar melaksanakan serbuan vaksinasi dan akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi terutama mengejar target vaksin booster kepada masyarakat," ujar Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra. 

Dalam sore ini, kata Dandim, jumlah vaksin telah mencapai 150 dosis bertempat di Aula Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum baik dosis 1, 2 maupun booster.

"Hari ini ada 150 dosis telah diberikan ke masyarakat baik dosis satu, dua dan booster," kata Dandim.

Kami berupaya meningkatkan raihan booster. Terlebih di bulan ramadhan ini, ia menjelaskan jika melaksanakan vaksin saat puasa dibolehkan dan tidak membatalkan puasa. 

"Mengikuti vaksin saat berpuasa menurut Fatwa MUI No 13 Tahun 2021 diperbolehkan dan tidak membatalkan puasa," papar Dandim.

Dandim berharap setelah mendapatkan vaksin booster tingkat kekebalan masyarakat semakin baik dan semakin tangguh dalam menghadapi varian omicron. Semoga kita semua sehat, dan bagi masyarakat yang belum divaksin segera daftarkan diri ke Koramil, Polsek dan Puskesmas terdekat. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar