Meski Puasa, Babinsa Tetap Bersemangat Dampingi Penyaluran BLT


SIBERONE.COM - Dalam suasana bulan puasa tidak menyurutkan semangat Babinsa Koramil 03/Gringsing Peltu Hariyana melakukan pendampingan atau monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 Tahun 2022 kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, bertempat di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Senin (11/4/2022).

Penyerahan BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang dinyatakan layak menerima bantuan berdasarkan penetapan hasil rapat Musyawarah Desa (Musdes) Sidorejo. Dari hasil Musdes tersebut ditetapkan masyarakat penerima manfaat BLT DD sebanyak 91 orang dan menerima 300.000 rupiah per Kepala Keluarga.

Dalam kesempatan ini Peltu Hariyana mengatakan, "Dalam kegiatan sekecil apa pun di desa binaan, saya selaku Babinsa selalu hadir mendampingi, apa lagi kegiatan pembagian BLT seperti ini, yang kegiatan berhubungan dengan uang, di sini kami di tuntut untuk selalu menjaga kegiatan ini sampai dengan usai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di ingin kan," tegasnya.

ia juga menyampaikan, dalam membantu penyaluran BLT-DD, ia juga menyampaikan imbauan dan ajakan kepada warga masyarakat yang hadir untuk menjaga ketertiban dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19.

Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Peltu Hariyana. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar