Polisi Minta Para Orang Tua Awasi Anak Saat Bermain dan Berenang di Air Banjir


SIBERONE.COM  - Hujan yang mengguyur Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya beberapa hari ini menyebabkan debit air meningkat hingga  merendam jalan serta rumah warga dibeberapa desa.

 “Melihat curah hujan yang masih terjadi tidak menutup kemungkinan debit air akan semakin meningkat dan berdampak pada terendamnya rumah – rumah warga yang berada dipinggir Daerah Aliran Sungai (DAS),” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K, Selasa (19/1/2021)

Terkait hal itu Kapolres Pekalongan telah memerintahkan kepada seluruh anggota maupun Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi yang sewaktu – waktu dapat menyebabkan banjir.

“Saya harap warga masyarakat selalu waspada terhadap curah hujan yang masih tinggi agar selalu siaga apabila sewaktu-waktu terjadi musibah banjir dan tanggul jebol, ” pungkasnya

Terkait Kamtibmas, AKBP Darno juga meminta kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati, terutama saat meninggalkan barang-barang berharga miliknya saat mengungsi.

Bukan itu saja, dengan adanya fenomena banjir biasanya banyak anak-anak yang justru memanfaatkannya untuk bermain dan berenang, hal tersebut pasti sangat membahayakan. Untuk itu para orang tua diminta bisa mengawasi anak-anaknya, pesan Kapolres AKBP Darno. (Anto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar