Seruan Aksi Mahasiswa Inhil, Tuntut Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah


SIBERONE.COM - Seruan Aksi Mahasiswa Inhil beredar luas di sosial media. Aksi yang akan dilakukan pada 11 April 2022 pukul 08:00 WIB diduga dipicu karena kekecewaan mahasiswa terhadap kebijakan pemerintahan. 

Muhammad Yusuf, selaku Narahubung aksi besok saat dikonfirmasi menyebutkan seluruh peserta demo akan berkumpul di halaman Vanue Futsal di jalan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan.

Adapun titik orasinya, peserta demo akan menyampaikan aspirasi ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil jalan Soebrantas, Kecamatan Tembilahan, Inhil. 

Rencananya, aksi demontrasi mahasiswa ini akan menyampaikan tuntutan ditujukan kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Tuntutan yang  ditujukan kepada pemerintah pusat yang berisi tentang harga BBM dan bahan pokok, tolak pengunduran pemilu, tolak 3 (tiga) periode, menolak kenaikan PPN, dan tuntutan yang diajukan kepada pemerintah daerah yakni tentang normalisasi pembersihan parit dan infrastruktur transportasi, stabilkan minyak.

Mengenai jumlah peserta, Aliansi Mahasiswa Inhil menargetkan akan mendatangkan massa sekitar  empat ratusan orang, para demonstran yang direncanakan hadir itu merupakan mahasiswa/i Indragiri Hilir.

"Titik Orasinya di DPRD dengan jumlah massa diperkirakan empat ratusan orang," ucap Yusuf selaku Narahubung aksi, kepada awak media SIBERONE.COM, Sabtu (9/4/2022).

Muhammad Yusuf juga mengatakan bahwa aksi ini merupakan salah satu ekspresi kritik Mahasiswa terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai kurang adil.

"Aksi ini merupakan salah satu ekspresi kritik kepada pemerintah yang dinilai kurang adil bagi masyarakat, tentu juga kami berharap agar supaya tersampaikan tuntutan kami tersebut," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar