Kunker Ke Lingga Gubernur Serahkan Dana Hibah Rp. 736 Juta Untuk Masjid At-taqwa Desa Penuba

Kunker Ke Lingga Gubernur Serahkan Dana Hibah Rp. 736 Juta Untuk Masjid At-taqwa Desa Penuba

SIBERONE.COM Lingga - Informasi yang di terima wartawan melalui grub WhatsApp yang menginformasikan jadwal kunjungan Gubernur kepulauan Riau Ke Kabupaten lingga ,pada. Kamis (07/04/2022).

 

 

Dalam jadwal perjalanan kunjungan Ke kabupaten lingga . H .Ansar Ahmad bersama rombongan lepas tali dari pelantar 1 menuju Desa penuba , kecamatan selayar Kabupaten lingga dengan menggunakan Kapal Kepri I dan akan melakukan sholat Zuhur berjamaah dan sekaligus penyerahan Dana bantuan hibah untuk kelanjutan pembangunan masjid At-taqwa Desa penuba.

 

 

Namun sayang , dikarenakan cuaca buruk gubernur dan rombongan langsung menuju ibukota Kabupaten lingga melalui pelabuhan Sungai tenam.

 

 

Oleh karena itu penyerahan bantuan dana hibah khususnya masjid At- taqwa Desa Penuba, dengan total dana sebesar Rp736 juta di serahkan secara simbolis di Aula Kantor Bupati lingga ,yang diterima langsung oleh camat selayar H Abdul Kamar.

 

 

 

Masjid At-Taqwa adalah menjadi salah satu prioritas penerima bantuan hibah. Sebab Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada Tahun 2019 pernah melaksanakan proses renovasi masjid tersebut, hanya pada tahun selanjutnya proyek tersebut dihentikan sementara karena pemerintah mengalami defisit anggaran akibat wabah virus Corona.

 

 

Alhamdulillah bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ,tahun ini Gubernur Ansar bermaksud untuk memulai kembali proses renovasi tersebut dengan memberikan bantuan Dana hibah.

 

 

 

“Bantuan dana hibah ini harus digunakan sebaik-baik mungkin untuk pembangunan renovasi masjid At-Taqwa , semoga bantuan ini bermanfaat sehingga jamaah bisa beribadah dengan nyaman,” ucap H . Ansar.

 

 

Pada kesempatan itu juga camat selayar , H. Abdul Kamar menyampaikan ucapan terima kasih kepada gubernur provinsi Kepulauan Riau yang sudah memberikan bantuan Dana hibah untuk kelanjutan pembangun salah satu masjid di kecamatan selayar.

 

 

" Kelanjutan renovasi pembangunan Masjid At-taqwa ini sudah sangat lama di nanti dan menjadi impian panjang masyarakat kecamatan selayar. Kurang lebih 3 tahun masyarakat kami melaksanakan sholat berjamaah menggunakan musholla alternatif yang di bangun secara gotong royong. Alhamdulillah impian itu terwujud pada tahun ini , untuk itu atas nama masyarakat kecamatan selayar , saya mengucapkan. Terima Kasih Bapak Gubernur." Ucap H. Abdul Kamar. (Iswandi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar