Icha Siswi SMAN 1 Sukorejo Terpilih Menjadi Paskibra Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2022


SIBERONE.COM - Menghadapi upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, Disporapar Kabupaten Kendal mengadakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang diikuti oleh semua SMA/SMK negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Kendal, Rabu (6/4/2022).

SMA Negeri 1 Sukerejo setiap tahun rutin mengirim siswa dan siswinya yang memenuhi  syarat untuk mengikuti seleksi. Pada tahun ini salah satu siswi SMAN 1 Sukerejo terpilih menjadi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) di tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022.

Pasukan ini bertugas untuk mengibarkan bendera dalam upacara peringatan HUT Republik Indonesia di tingkat Jawa Tengah.

Siapakah dia ?
Cahaya Chotijah, siswi SMAN 1 Sukorejo kelas X MIPA 4 yang berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Gadis berhijab ini terpilih mewakili Kabupaten Kendal untuk menjadi bagian Paskibra Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022.

Gadis dengan tinggi 167 cm mampu menyisihkan ratusan siswa SMA/SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Kendal dalam tiga hari seleksi yang dilakukan di Stadion Utama Kabupaten Kendal.

Seleksi tersebut meliputi tinggi dan berat badan, kesehatan, tes fisik, PBB, dan juga bakat.

Icha sapaan gadis kelahiran 31 Mei 2006 ini mampu memukau juri bakat menari yang ditampilkan pada seleksi tahap terkahir. Sedari kecil Icha memang mempunyai hobi menari. Selain berbekal bakat menari, Icha juga mempersiapkan diri dengan latihan fisik yang ia lakukan hampir setiap pagi. Persiapan yang matang membuahkan hasil yang memuaskan bagi dirinya. Mohon doanya juga karena Icha akan diikuti seleksi tingkat nasional, semoga bisa membawa nama Jawa Tengah, Kendal dan SMA 1 Sukerejo pada khususnya.
Selain Icha, SMAN 1 Sukerejo juga meloloskan dua Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kabupaten Kendal atas nama Akmal Galih Prasetyo dan Tahsinia Nafisan Zahra. Kedua siswa tersebut juga masuk 10 besar calon Paskibra provinsi dari Kabupaten Kendal. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar