Dampingi Pembagian BLT DD, Babinsa Koramil 06/KTM Pastikan Warga Binaan Rasa Aman dan Nyaman


SIBERONE.COM – Dengan memberikan rasa aman, Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Babinsa Des Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I,II dan III Bulan April 2022.


Hari ini dikatakan Babinsa Desa Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba mendampingi masyarakat  yang menerima dana BLT di kantor Des Air Tawar kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (6/4/2022)  pagi.


Selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa diberikan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai Rp.900.000 per keluarga," ucap Serda Lendi.


Lebih lanjut dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba. Kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah.


Dalam kegiatan tersebut, Serda Lendi juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT dana desa untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah masing- masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


Terakhir dikatakan Kepada seluruh 93 KK. Masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya, saat ini bulan suci Ramadhan, untuk keperluan berbuka puasa dan sahur.

 

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Air Tawar, saat ini puasa bisa membeli kebutuhan sehari-hari untuk berbuka maupun sahur," tutupnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar