Babinsa Koramil 06/KTM Ikut Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Mapolsek Kateman


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman ikut melaksanakan pendampingan vaksinasi Dosis ke III Booster (pelengkap) di Mapolsek Kateman, kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir Inhil, Jum'at (1/4/2022) sekitar pukul 08:30 wib.

Turut hadir dalam kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke III Booster (pelengkap)Kapolsek Kateman
AKP, Raimon Tarigan, Babinsa Tagaraja 
Sertu J Pasaribu, Anggota Polsek Kateman.

 

Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Jonni Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan vaksinasi Dosis ke III Booster merupakan salah satu upaya mencegah terpapar virus COVID-19.


"Kita harus mengikuti anjuran pemerintah dengan menerima vaksinasi Dosis ke I  satu maupun Dosis ke II hingga booster pelengkap, sehingga tidak mudah terpapar virus COVID-19 yang mana kita ketahui, Bersama-sama bahwa parian virus baru Omicron sangat cepat penularannya, dengan kita mempunyai antibodi kekebalan tubuh dengan dosis booster pelengkap supaya kita terhindar virus," ujarnya.


Ia juga mengatakan dalam pelaksanaan sebelum menerima vaksinasi Peserta vaksin menuggu diruang tunggu. Meja 1 pendaftaran vaksinasi. Meja 2 Format Screening. Meja 3 vaksinasi. Meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi.


"Setelah sudah dinyatakan boleh menerima vaksinasi dari tim vaksinator, baru masyarakat menerima vaksinasi," jelasnya.


Kendati demikian, Serda Jonni Pasaribu menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin 1 2 hingga booster, untuk segera menerima vaksinasi sebelum masuk bulan suci Ramadhan.


"Besok kita terkahir untuk melaksanakan Vaksinasi, dikarenakan hari Minggu sudah masuk bulan suci Ramadhan, bagi kaum muslimin untuk berpuasa jadi untuk sementara waktu ditiadakan vaksinasi, jadi saya himbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin baik pertama maupun Booster agar segera mengikuti vaksinasi," pungkasnya.


Lebih lanjut dikatakan Serda J Pasaribu, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dan pelaksanaan sebagai tim vaksinator dari Puskesmas Sungai Guntung berjumlah 15 Nakes.


Untuk diketahui Banyak Vaksin 20 Vial ( 400 Dosis ) masyarakat Yang di Vaksin sebanyak 20 Orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar