Penegakan Gakplin Antisipasi C-19 Terus Ditingkatkan Babinsa Koramil 06/KTM


SIBERONE.COM - Penegakan disiplin terpadu protokol  dalam rangka pencegahan Covid-19 dipelabuhan Syahbandar/HK Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir terus diupayakan Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314. Jum'at (1/1/2022) pagi.


Dari pantauan awak media tampak terlihat Babinsa Koramil 06/Kateman          
Praka Rizki dan petugas KKP 3 orang melakukan penegakan disiplin terpadu protokol dalam rangka pencegahan Covid-19 dipelabuhan syahbandar/HK Kel.Taga Raja Kecamatan.Kateman.


"Kita (TNI) selalu bersinergi dengan pihak lainnya untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 di mana pun berada, dan saat ini kami mengecek suhu tubuh penumpang dan surat keterangan dari dinas terkait Kepada penumpang yang berpergian ke daerah lainnya," jelas Praka Rizki.


Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Gakplin tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, sehingga masyarakat yang berpergian betul-betul dalam keadaan sehat tanpa ada gejala virus COVID-19.


"Kalau kita abaikan, saat mereka dalam speed boat, jarak duduk yang kadang berdekatan dikarenakan ukuran speed boat yang tidak begitu besar, sangat rentan terhadap penularan virus, untuk itu penting nya pengecekan suhu tubuh penumpang dan surat keterangan kesehatan dari dinas terkait," pungkasnya.


Lebih lanjut dikatakan Praka Rizki selain itu juga menghimbau kepada masyarakat agar terus meningkat protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Iya kita melaksanakan kegiatan  sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat saat di luar rumah agar menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," katanya.


"Karena Pendemi COVID-19 belum berakhir, jadi kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah, saat ini kita ketahui Bersama-sama Varian Omicron coronavirus sedang marak-maraknya, jadi kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan," sambungnya.


Lebih lanjut dikatakan Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Rizki pada  pukul 07 :10 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB Carolina dari Guntung tujuan Batam dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. Pukul 08,05 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB.Marina dari Guntung tujuan Batam.


"Dan kami kembali melaksanakan Pada pukul 09.10 wib Pengecekan terhadap kapal SB.sun Ricko dari Tanjung Balai tujuan Guntung. Pukul 11:50 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Rahmat Jaya dari Sungai Guntung tujuan Tembilahan dan pengecekan kelengkapan surat dinas dari kesehatan terkait


Terakhir dia juga mengatakan. Untuk penumpang setelah di cek di atas rata rata 36.6 derajat Penggunaan masker 100 persen Pada pukul 12:00 wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar