Koprasi Resam Negeri Indragiri Gelar Rapat Anggota Tahunan dan Santuni Anak Yatim


SIBERONE.COM - Koprasi Resam Negeri Indragiri Hilir mengelar rapat anggota tahunan dengan tema Resam Negeri hadir merubah ekonomi Indragiri Hilir, bertempat di Kantor Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kabupaten Indragiri Hilir, Jalan Sungai Beringin kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (31/3/2022) Siang.


Tampak hadir dalam acara tersebut  Unsur Ketua DPH Lamr Inhil R. Arliansah, S.Si, ME, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Kabid perizinan dan Kelembagaan Dinas koperasi dan UKM Yulida Purba, Unsur Ketua DPH Lamr Inhil, Mahmudin, Sekretaris Umum LAMR Inhil, Ketua Koperasi Resam Negeri Lamr Inhil, Datuk Syaifuddin Ayyub, Moderator Datuk Maskur HZ, panglima laskar Melayu Riau, dan anak yatim-piatu.


Saat diwawancarai awak media Ketua Resam Negeri Indragiri, Syaifuddin mengatakan hari ini melaksanakan kegiaatan rapat tahunan sesama pengurus.


"Iya hari ini kami melakukan rapat tahunan sesama pengurus, untuk melakukan laporan pertanggungjawaban ketika menyusun rencana kerja untuk di Tahun 2022," ungkap Syaifuddin Kepada awak media.

Ini kan Koprasi, kata Syaifuddin
jadi apa saja yang harus di lakukan untuk kedepannya, dan bagaimana untuk bisa membesarkan Koprasi Resam Negeri Indragiri semakin sukses dan keanggotaan semakin bertambah.

"Mengingat jumlah keanggotaan yang tergabung didalamnya, hanya seberapa, sedangkan pengurus LAMR Inhil begitu banyak, jadi dengan itu kami akan terus Sosialisasikan Koprasi Resam Negeri Indragiri ini," tandasnya. 

Ia juga mengungkapkan, kedepannya dalam hasil rapat yang digelar, tentang rencana usaha untuk menghidupkan Koprasi Resam Negeri Indragiri untuk semakin sukses dan bisa membantu masyarakat dalam bergerak UMKM.


"Yang kami sampaikan di rapat anggota tentang rencana rencana usaha apa saja di bidang perikanan pertanian dan usaha lainnya yang bergerak di lending Sektor UMKM," tandasnya.

Sementara itu, Unsur Ketua DPH Lamr Inhil R. Arliansah, S.Si, ME, mengucapkan terimakasih kepada Koprasi Resam Negeri Indragiri hilir sudah mengelar rapat bersama sehingga kedepannya ada rancangan-rancangan yang harus di capai.

Setelah terbentuk koprasi Resam Negeri Indragiri, mudah-mudahan kedepannya semakin sukses dalam bergerak didalam UMKM, sehingga keanggotaan yang tergabung dapat terbantukan dengan ada Koprasi Resam ini.


Harapan kami semua seluruh pengurus LAMR Inhil bisa ikut terlibat masuk dalam anggota koperasi yang kita ketahui dari pemaparan ketuanya tadi  baru 30 orang pengurus bisa masuk dalam keanggotaan, jadi kedepannya Kepada pengurus LAMR bisa bergabung sehingga koprasi Resam Negeri Indragiri semakin berkembang.


Senada itu Kabid perizinan dan Kelembagaan Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hilir Yulida Purba mengatakan koperasi Resam Negeri Indragiri baru rapat anggota tahunan tahun pertama sehingga Baru beberapa bulan 9 bulan berdiri namun di rapat anggota tahunan ini pengurus dan badan pengawas serta anggota itu punya komitmen untuk ke depan mereka akan lebih mengembangkan koperasi ini lebih besar lagi.


"Karena di dalam anggota dan kepengurusan itu SDM mereka mumpuni mereka itu masing-masing punya keahlian dengan disiplin ilmu masing-masing sehingga mereka punya komitmen pengurus badan pengawas dan anggota untuk dapat mengembangkan unit-unit usaha yang lain seperti yang disampaikan tadi mereka akan membuat unit usaha perikanan jasa pemasaran itu yang mereka lakukan terus komitmennya action tentunya ke depan mereka menjadi koperasi yang besar," ungkap Yulida.


Selain itu Yulida Purba mengatakan Dinas koperasi sebagai leading sector nya dan UKM tupoksinya  mengenai Koprasi dan mempunyai kewajiban untuk melakukan pembinaan.


"Dan kami terus mengingatkan bahkan ada mengawasi ada pembinaan ada pemberdayaannya dengan melakukan bintek atau diklat," tutupnya.


Di akhir acara LAMR Inhil menyerahkan paket sembako kepada 5 anak Yatim dan pembina Yayasan Vioni Bersaudara memberikan telur 1 orangnya 10 butir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar