Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 06/KTM Lakukan Patroli dan Sosialisasi


SIBERONE.COM – Untuk antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir terutama Kecamatan Kateman khususnya Desa Air Tawar. Kamis (31/3/2022) sekitar pukul 11:30 Sampai pukul 12:06 wib.


Anggota Babinsa Koramil 06/Kateman
Praka Ferry Sinaga bersama masyarakat peduli api (MPA) 3 orang melakukan Patroli Karhutla serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat musim kering atau musim panas. 


Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr.(Han) Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko diwakili oleh Anggota Babinsa Koramil 04/Kateman, Praka Ferry Sinaga menjelaskan. Patroli yang dilakukan adalah untuk menekan angka kebakaran hutan dan lahan. 


Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, anggota Babinsa gabungan bersama MPA, menghimbau kepada masyarakat sekitar wilayah Desa Air Tawar agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti. 


"Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak," ujar Praka Ferry Sinaga.


Patroli Karhutla yang dilakukan secara gabungan ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah di Desa Air Tawar  yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan. 


"Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi. Jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan, "tutupnya. 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar