Kapolres Pekalongan Terima Kunjungan Silaturahmi FKUB Kabupaten Pekalongan


SIBERONE.COM - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pekalongan berkunjung ke Polres Pekalongan, Selasa (29/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua FKUB Pekalongan H. Mukhozin, Perwakilan Katholik Yusuf Sarjono, Perwakilan Protestan Diksi Ari Janto dan Perwakilan Hindu Wasio.

Rombongan FKUB diterima langsung Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si.,  serta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pekalongan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan FKUB Pekalongan, dalam rangkan menjalin silaturahmi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan yang telah dilakukan FKUB Pekalongan sangat membantu keamanan dibidang konflik sosial, suku, ras dan agama, dengan tujuan agar seluruh masyarakat dapat mengerti, memahami dan menghindari faham radikalisme dan intoleransi, sehingga dapat membentengi diri maupun keluarga untuk menghindari faham tersebut.

“Silaturahmi FKUB Pekalongan ini diharapkan bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat aman dan nyaman, dengan cara menolak semua faham radikalisme, anti pancasila dan intoleransi yang masuk ditengah masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ujar AKBP Arief.

Kapolres berharap, semoga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pekalongan tetap terjaga, dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar