Sambut Bulan Suci Ramadhan, MAN Aceh Singkil Serahkan 25 Paket Sembako


SIBERONE.COM - Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, Rahmat dan ampunan, oleh sebab itu pada bulan ramadhan ini nanti adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah dengan niat dan hati yang ikhlas.

Walaupun masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid 19, namun tidak menyurutkan kita terus berusaha untuk melakukan hal-hal kebaikan apalagi untuk kemaslahatan ummat.

Hal Itulah yang dilakukan oleh MAN Aceh Singkil melalui kegiatan berbagi Paket Sembako kepada siswa MAN Aceh Singkil yang kurang mampu dan Yatim untuk para siswa Madrasahnya.

Penyerahan paket sembako di lakukan di Halaman MAN Aceh Singkil Senin, 28/03/2022 bersamaan dengan di gelarnya kegiatan perpisahan siswa kelas 12 MAN Aceh Singkil tahun pelajaran 2021-2022.

Menurut Kepala MAN Aceh Singkil mengatakan kondisi pandemi ini sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi di tengah masyarakat. Bahkan tidak sedikit pelaku ekonomi kecil menengah dan masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini. 

Melihat kondisi itulah maka kami pihak Madrasah berinisiasi untuk membantu para siswa kita yang sedang kesusahan dengan mengurangi sedikit bebannya melalui pembagian paket sembako ini," kata Elni Afrida, S,Si,Senin(28/3/2022).

Lanjut Elni, sumber dana untuk pengadaan paket sembako diperoleh dari program gerakan infaq seribu per hari oleh Guru/Karyawan serta siswa MAN Aceh Singkil yang sudah berjalan selama 2 bulan ini. 

Dari infaq yang terkumpul semenjak dua bulan ini kita konversi menjadi paket sembako dan alhamdulillah bisa membeli 25 paket sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak dan Gula.

Untuk penerima paket sembako ini kita serahkan kepada 25 siswa kelas 12  yang kurang mampu yang hendak tamat tahun ini, dan untuk siswa kelas 10 dan 11 setelah lebaran akan kita coba lagi untuk di programkan.

Semoga paket sembako ini bisa membantu sedkit beban para siswa kita yang kurang mampu dan paket sembako ini dapat di pergunakan menjelang bulan puasa tahun ini. Tutup Elni.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar