Persentase Vaksin Anak Belum Tercapai, Kodim 0314/Inhil Terus Upayakan Sukseskan Program Vaksinasi

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM - Persentase hasil Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah Kabupaten lnhil masih belum mencapai target yang di harapkan oleh pemerintah. Kodim 0314/lnhil terus berupaya semaksimal mungkin demi membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program Vaksinasi.


Tidak tanggung tanggung hari ini Polkes 01.10.11. Tembilahan (Klinik Kodim 0314/lnhil) dibantu anggota Kodim dan Koramil 01/Tembilahan gelar Vaksinasi di 4 (empat) titik sasaran yaitu SDN 004 Tembilahan di jalan M Boya Tembilahan Kota,SLBN 003 di jalan SKB kelurahan Sungai Beringin Tembilahan, Ml Sa'adah jalan Haji Said Tembilahan Kota dan SDN 11 Pekan Arba Tembilahan.
Senin, (28/03/2022).


Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E., M.Tr.(Han) melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah kabupaten lnhil ini termasuk masih paling rendah diantara kabupaten kabupaten lain diseluruh provinsi Riau.


"Untuk itu, kami Kodim 0314/lnhil terus gelorakan dan gencarkan Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dengan memerintahkan seluruh anggota TNl jajaran Kodim 0314/lnhil sampai kepada para Babinsa yang ada di wilayah wilayah untuk terus mensosialisasikan hingga menggelar Vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun dan booster bagi usia dewasa," tuturnya.


Saat ini batas waktu Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, pemerintah memberikan batas waktu sampai tanggal 31 Maret 2022. Jadi waktu hanya tinggal sekitar 2 hari lagi.


"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 6 sampai 11 tahun agar dapat mengijinkan putra putrinya untuk segera melaksanakan vaksinasi," harapnya.


"Ini demi kepentingan kita bersama agar anak anak kita bisa sehat dan bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka langsung dengan lancar dan aman disekolah," sambungnya.


Jika disekolahnya tidak sempat atau tidak kebagian jadwal Vaksinasi, silakan segera datang ke Klinik Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani,Parit 9, Tembilahan Hulu. Kodim melalu Polkes klinik Kodim siap 24 melayani Vaksinasi baik untuk Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun maupun vaksin booster bagi usia dewasa.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 004 Tembilahan Kota Fernandes Ali, Spd mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0314/lnhil yang sudah beberapa kali datang ke sekolahnya untuk melayani anak murid yang akan melaksanakan vaksinasi.


"Alhamdulillah sebagian besar siswa/i kami saat ini sudah melaksanakan Vaksinasi sampai dosis 2 hingga kami bisa menjalankan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan aman dan lancar," tandasnya.


Kata Kapsek. Semua ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan seluruh wali murid. Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh wali murid SDN 004 yang telah mengijinkan putra putrinya untuk melaksanakan vaksinasi.


Karena dengan mengijinkan putra putrinya untuk Vaksinasi, para orang tua atau wali murid telah berpartisipasi ikut mendukung dan menyukseskan program pemerintah.


Terakhir dikatakan Fernandes Ali.  Semoga dengan semua telah melaksanakan vaksinasi, lndonesia bisa secepatnya terbebas dari pandemi Covid-19, sehingga semua dapat melaksanakan aktifitas sehari hari seperti dulu sebelum adanya Covid 19.


"Mari kita sama sama mendukung dan menyukseskan program pemerintah dengan melaksanakan Vaksinasi. Indonesia sehat,lndonesia bangkit," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar