Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Ingatkan Warga Binaan


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karlahut  di  Parit 10 Desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (23/3/2022) pagi.


Dalam giat ini kita melaksanakan patroli dilahan yang rawan terbakar, dengan Titik Koordina: 0°18,27"S, 103°36,14,127",E di Desa Air Tawar kecamatan Kateman.


Serda Lendi Piter Sirimba menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat akan peduli bahaya dari kebakaran Lahan dan hutan karena itu sudah menjadi tugas bersama.


"Oleh karena itu upaya pencegahan dan penanganan Bahaya kebakaran butuh kepedulian dan peran aktif kita semua dengan Cara saling mengingatkan satu sama lainnya," kata Serda Lendi Piter Sirimba.


Babinsa juga menyampaikan tidak menutup kemungkinan wilayah  ini akan terjadi musim kemarau atau musim panas yang akan mengangkibatkan rawan dari Kebakaran Lahan dan Hutan.


"Mari kita berkerjasama dan saling mengingatkan dan lapor cepat apabila ada titik-titik Api dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang berkebun.


Terakhir dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba, bagi warga yang perokok saat di kebun atau hutan pastikan puntung rokok tersebut bener-bener mati dan tidak sembarangan membuangnya.


"Dengan adanya Patroli Karhutla di harapkan masyarakat mengerti pentingnya efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla," pinta Babinsa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar