Antisipasi C-19 Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Gakplin di Tempat Fasilitas Umum


SIBERONE.COM - Upaya antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 02/Tanah Merah untuk itu Sertu Piyaman Siregar Melaksanakan kegiatan Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat umum. 


Kegiatan tersebut dipusatkan di pelabuhan-pelabuhan yang ada di desa Tanah Merah wilayah teritorial Koramil 02/Tanah Merah, pada Rabu (23/3/2022) sekitar pukul 08:30 wib.


Saat dikonfirmasi awak media Sertu Piyaman Siregar, mengatakan bahwa kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan merupakan Antisipasi penyebaran COVID-19.


"Iya saya tatap semangat dalam menjalani tugas untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, di tempat umum seperti Pelabuhan yang ada di wilayah Koramil 02/Tanah Merah," ujar Sertu Piyaman Siregar.


Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan Gakplin tersebut merupakan langkah awal dalam mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, dikarenakan mantau langsung aktivitas masyarakat yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.


"Saya memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa COVID-19 belum berakhir, jadi dari pada itu kita harus terus meningkatkan protokol kesehatan, sehingga kita tidak mudah terpapar COVID-19," tandasnya.


Sertu Piyaman Siregar, juga menghimbau kepada masyarakat umum yang sedang beraktivitas di luar rumah, agar menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M.


"Saat keluar dari rumah, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, sehingga dapat memutuskan penyebaran COVID-19," jelas Sertu Piyaman Siregar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar