Pemkab Kendal Launching Program Vaksinasi Berhadiah Motor


SIBERONE.COM - Berbagai upaya dilakukan  Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi pencegahan Covid-19. Salah satunya yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Yamaha Motor Jateng, dengan menyiapkan undian berhadiah khusus bagi warga Kecamatan Cepiring yang datang untuk ikut vaksin maupun warga yang mengajak untuk divaksin bertempat di Aula Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Rabu (23/3/2022).

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kendal melalui Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki Launching Program Vaksinasi Berhadiah Motor, program tersebut untuk mendukung tercapainya 100 persen vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Hadir dalam acara launching vaksinasi berhadiah diantaranya Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, PLT Dinas Kesehatan Parno SPD MM, Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho, Danramil Cepiring, Ka Puskesmas Cepiring Dr Turidin, PT Yamaha Motor Jateng dan Tim Vaksinasi.

Sambutan Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Parno menjelaskan,"dengan adanya vaksinasi berhadiah sepeda motor ini diharapakan warga masyatakat dapat tergerak melakukan vaksinasi di Kecamatan Cepiring dan baru Kecamatan Cepiring yang melaksanakan launcing vaksin berhadiah sepeda motor  karena Kecamatan Cepiring rangking tertinggi dalam vaksinasi se Kabupaten Kendal," jelas Parno.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki menyampaikan, "Mohon maaf Bupati tidak bisa hadir berhalangan ada kegiatan pertemuan kepala daerah, sesuai anjuran pemerintah, kita tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat dan terimakasih Polsek Koramil, Kades yang untuk tetap membantu mengimbau masyatakat untuk melaksnakan prokes antiipasi penyebaran Covid-19," kata Wakil Bupati Kendal.

Lebih lanjut H Windu Suko Basuki menambahkan, "Upaya Pemerintah Kabupaten Kendal dengan vaksinasi massal ini diharapkan semua masyarakat dapat tervaksin derta dengan vaksinasi berhadiah motor dapat meningkatkan imun kesehatan masyarakat dan juga medapatkan hadiah sepeda motor bagi yang  beruntung, Berkaitan dengan ibadah umat Islam untuk warga hari ini dan seterusnya dapat sholat sebagaimana mestinya dengan berjamaah merapatkan barisan namun tetap dengan protokol kesehatan, kegitan pengajian dll dapat koordinasi dengan Polsek, Koramil untuk tetap menjaga kondusifitas dan pencegahan Covid-19," pungkas H Windu Suko Basuki.

Dikesempatan itu, Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho mengatakan Program Vaksinasi Berhadiah Motor diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat di Kecamatan Cepiring untuk melakukan vaksin.

“Setiap warga masyarakat yang melakukan vaksinasi akan diberikan kupon undian untuk berkesempatan memenangkan undian sepeda motor dari Yamaha Jateng," ucapnya.

Launcing Vaksinasi Berhadiah Motor secara simbolis di buka Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki dan dilanjutkan meninjau Bazar UMKM Kecamatan Cepiring serta vaksinasi massal. 

Vaksinasi ini digelar mulai tanggal 22 s/d 05 Mei 2022 dengan undian berupa hadiah sepeda motor yamaha akan diundi tgl 10 Mei 2022. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar