Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polres Inhil Kembali Semprot Disinfektan di Kota Tembilahan


SIBERONE.COM - Antisipasi penyebaran COVID-19 awal tahun 2021, Polres Inhil melakukan spraying disinfektan. Penyemprotan itu menggunakan mobil AWC dan 4 unit mobil Polres Inhil di beberapa pasar Tembilahan, Rabu (13/1/2021) 

"Tujuannya untuk melakukan pemutusan mata rantai COVID- 19 di Kota Tembilahan agar segera berakhir. Sprayer manual dan mesin steam 3 unit dikerahkan di pasar Air Mancur jalan Jend Sudirman dan Pasar Umbut Jalan Kayu Jati. Sementara penyemprotan menggunakan AWC di sekitaran Kota Tembilahan," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui kasubbag Humas AKP Warno. 

Ia menyebutkan mobil spraying digunakan agar penyemprotan lebih cepat dan merata. Dalam sekali angkut, mobil ini dapat membawa sebanyak lima ribu liter disinfektan

"Kalau tanpa berhenti perkiraan dua jam berputar putar di sekitar kota. Jadi dengan ini untuk area terbuka sangat efektif. Jangkauannya, butir butir mikronya bisa menyebar luas. Sangat efektif," tandasnya. 

Disebutkan, disinfektan yang disemprotkan ke jalan-jalan itu aman, sesuai dengan standar WHO. Sehingga tidak akan membahayakan pengendara yang terkena disinfektan.

Kegiatan dilakukan oleh Kasat Sabhara Polres Inhil AKP A. Raymond Tarigan, Kasubnit I Dalmas Sat Sabhara Polres Inhil Ipda Basrul serta Personil Polres Inhil lainnya. 

Selain itu AKP Warno juga menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah Daerah. 

"Tetap gunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan serta menghindari kerumunan," tukasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar