Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan Sosialisasikan Perwatusi di Kabupaten Indragiri Hilir

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM -  Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikhah Wardan yang merupakan juga Dewan Pelindung PERWATUSI ( Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia )Kab.Inhil ikuti sosialisasi dan Senam Sehat Osteoporosis yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Kab.Inhil Jln.R.Soebrantas Tembilahan. Sabtu (19/3/2022).

Ketua Perwatusi Kab.Inhil Hj. Siti Marwiyah Afrizal mengatakan dalam sambutannya Perwatusi ini merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang peduli dengan kesehatan khususnya Tulang/Osteoporosis yaitu pengeroposan Tulang yang bisa mengakibatkan patah pada tulang.

Ia juga mengatakan. Oleh sebab itu hadirnya Perwatusi ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan tulang yakni dengan kegiatan rajin berolahraga dan bergerak.

"Iya harus banyak-banyak olahraga agar tulang semakin sehat," ucapnya.

Sementara itu Dewan Pelindung Perwatusi Kab.Inhil Hj.Zulaikhah Wardan dalam arahannya terutama sekali mengucapkan selamat atas sudah terbentuknya Perwatusi di Kabupaten Indragiri Hilir yakni pada tanggal 22 Nopember 2021 yang lalu.

"Tentunya dalam hal ini mengingat ini merupakan yang pertama di Kab.Inhil jadi diharapkan pengurus agar aktif membuat program program kesehatan tentang Tulang serta mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang hal ini," ucap Hj Zulaikha Wardan.

Hj Zulaikha Wardan juga menambahkan agar kiranya kegiatan senam seperti ini nantinya bisa berkembang diikuti oleh masyarakat.  "Sehingga tujuan dari dibentuknya Perwatusi ini bisa terlaksana melalui kegiatan kegiatan sehat seperti ini," ujar Ibu Hj.Zulaikhaj Wardan.

Turut hadir Mendampingi Ketua TP PKK Kab.Inhil Hj.Zulaikhah wardan yakni Ketua Perwatusi Kab.Inhil Hj.Siti Marwiyah Afrizal dan pengurus lainnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar