Berikan Rasa Aman Babinsa Koramil 06/KTM Dampingi Vaksinasi di Sekolah Islam Al Azhar Munawaroh

Babinsa Dampingi Vaksinasi Dosis 2 anak-anak usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Islam Al Azhar Munawaroh Sungai Guntung

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu J Pasaribu melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Islam Al Azhar Munawaroh.


Kali ini Vaksin jenis CoronaVac Dosis -2 
berlangsung kepada anak-anak sekolah Islam Al Azhar Munawaroh.
Sungai Guntung, Kelurahan Tagaraja Kec Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (19/3/2022) sekira pukul 08:30 wib.


Dikatakan Sertu J Pasaribu. Kegiatan Vaksin anak-anak merupakan salah satu upaya pemerintah mengatasi anak terhindar dari terpapar COVID-19 saat dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Dan vaksin tersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak sehingga dapat mencegah anak sekolah terpapar COVID-19. 


Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu J Pasaribu mengatakan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih baik, sekaligus bisa terbebas dari penyebaran Covid-19. "Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan kekebalan tubuh pada anak dapat terbentuk dengan baik," ucapnya.


Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini juga merupakan program pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, di mana pandemi masih berlangsung hingga saat ini. Sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19.


Sertu J Pasaribu juga sangat mengapresiasi anak-anak usia 6-11 tahun yang sangat antusias dan berani saat mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.


"Anak-anak begitu semangat, tertib dan selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia. Kegiatan ini juga sangat membantu pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian target," tutupnya.


Untuk diketahui dalam kegiatan Vaksin anak-anak usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Islam Al Azhar Munawaroh 
 tersebut dilaksanakan oleh Nakes Puskesmas Sungai Guntung, sebanyak 18 anak mengikuti dan menerima vaksinasi dengan jenis vaksin CoronaVac.


Sebelum divaksin tahapan Peserta vaksin menuggu diruang tunggu,  pendaftaran vaksinasi. Format Screening. vaksinasi, pencatatan, pelaporan dan observasi. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar