Bupati HM Wardan Buka Langsung Event Balap Sepeda Tingkat Pelajar yang Digelar ISSI Inhil


SIBERONE.COM - Bupati Inhil HM Wardan membuka langsung kegiatan Event balap sepeda tingkat pelajar yang diselenggarakan oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Jalan Swarna Bumi, kelurahan Tembilahan Kota kecamatan Tembilahan, Sabtu (19/3/2022) pagi.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Inhil HM Wardan didampingi Hj Zulaikha Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Sekda Inhil, kepada OPD yang ada dilingkungan Pemda Inhil.


Ketua ISSI Inhil H Edi Harianto Sindrang saat diwawancarai awak media mengatakan kegiatan Event balap sepeda tersebut merupakan untuk menjaring bibit atlet sepeda yang profesional untuk kejuaraan tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.


"Alhamdulillah hari ini kita (ISSI Inhil) bisa menggelar event balap sepeda tingkat pelajar yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, yang langsung di buka oleh bapak bupati Inhil HM Wardan," ucap Ketua ISSI Inhil H Edi Harianto Sindrang.


Dia juga mengatakan, dengan adanya Event tersebut selain untuk menjaring bibit atlet sepeda, bisa juga untuk meningkatkan kesehatan di masa pendemi COVID-19, untuk Olahraga.

"Ya di mana kita ketahui, bersepeda merupakan olahraga yang sangat baik, karena kita bergerak semuanya tubuh, itu sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat," ujar H Edi Harianto Sindrang.


Kendati demikian, Edi Harianto berharap kepada adik-adik yang mengikuti event balap sepeda tersebut mampu menunjukkan sportifitas tinggi, dikarenakan dengan berlaku tidak curang adalah sipat yang sangat mulia.

"Jadikan momen ini, sebagai wujud nilai-nilai menjunjung tinggi sportifitas," tandasnya.

 

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan, dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada ISSI Inhil yang sudah mengelar kegiatan event balap sepeda tingkat pelajar yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.
 
"Kita sudah lama tidak menggelar kegiatan seperti ini, dikarenakan Wabah virus COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir, dengan adanya kegiatan ini kedepannya mampu menjadikan anak-anak Inhil menjadi atlet yang berprestasi, maupun di tingkat provinsi dan nasional," ujar HM Wardan Bupati Inhil 2 periode tersebut.


Bupati juga menyampaikan untuk kedepannya, kegiatan seperti yang diselenggarakan ISSI Inhil akan terus dilakukan karena olahraga bersepeda merupakan salah satu olahraga yang baik, untuk meningkatkan imun tubuh.


"Kalau bisa ada kedepannya, balap sepeda Tingkat Bupati Cap juga diselenggarakan biar semakin meriah dan mampu mencari bibit atlet sepeda yang ada di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya bupati Inhil HM Wardan.


Untuk diketahui juara event balap sepeda tingkat pelajar yang diselenggarakan oleh ISSI Inhil
 Juara 1 Tingkat SLTA rese 2. MAN 1 Inhil Nomor 120 juara 2 SMA 1 Tembilahan Hulu nomor 111, Juara 3 MAN 1 Inhil nomor 116. 

Tingkat SLTA rese 1 Juara 1 SMAN 1 Tembilahan Hulu nomor 106 juara 2 Ma ppth nomor 101 juara 3 SMKN 1 Tbh nomor 135.

Woman SLTA  juara 1  SMKN 1 Tbh nomor 072, juara 2 MAN 1 Inhil,    Nomor 054 juara 3 SMKN 1 Tbh nomor  064.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar