Sebuah Rumah Warga di Desa Sidomulyo Ludes Terbakar, Kerugian Ditafsir Ratusan Juta Rupiah


SIBERONE.COM - Kebakaran hebat melalap sebuah rumah permanen milik H. Akhmad Jauhari bin Jasmin (45) warga Desa Sidomulyo Rt. 08 Rw.01 Kecamatan Cepiring  Kabupaten Kendal Jawa Tengah pada Selasa (15/3/2022) sekira jam 23.30 WIB malam. 

Api juga melahap seisi rumah hingga korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Hal itu disampaikan Kapolsek Cepiring, AKP Agung Setio Nugroho.

“Api melalap rumah permanen milik H. Akhmad Jauhari bin Jasmin (45) yang kesehariannya digunakan untuk berdagang. Api juga membakar barang dagangan dan surat berharga dengan total kerugian materil mencapai Rp. 600 juta," terang Agung.

Dalam kejadian itu Agung memastikan tidak ada korban jiwa, karena pada saat terjadi kebakaran korban sedang mendatangi pengajian di kampung sebelah dalam rangka akhirussanah.

"Memang saat kebakaran ada nenek korban bernama Ngatemi (80) yang masih didalam rumah, namun ia segera ditolong warga dan selamat dari kebakaran," ungkap Agung.

Untuk memadamkan api Damkar Kendal menerjunkan 3 unit mobil pemadam dan dibantu warga sekitar.

“Namun api sangat cepat menjalar dan melalap rumah permanen milik korban tersebut. Sehingga tidak banyak yang bisa diselamatkan. Semuanya ludes terbakar,” katanya.

Penyebab kebakaran kata dia, masih didalami dan di selidiki pihak berwenang.

“Dugaan sementara akibat arus pendek. Namun kita tunggu hasil dari penyelidikan lengkapnya. Dari kejadian ini kami minta semua waspada akan kejadian serupa,” tandas AKP. Agung. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar