8 Aktivis Jurnalis Ajukan Permohonan Jaminan Penangguhan Penahanan Ketum PPWI ke Kapolri


SIBERONE.COM - Sejumlah 8 orang aktivis jurnalis dan media online di Jakarta mengajukan diri untuk jaminan dan penangguhan Ketua Umum Wilson Lalengke dkk. Dimana mereka mengirim surat nomer: 001/FWS-WL/III/2022, perihal Permohonan Penjaminan dan Penangguhan Penahanan Wilson Lalengke di Polres Lampung Timur ke Kapolri Cq Bareskrim.

"Kami mengirim surat penangguhan penahanan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Cq. Kabareskrim Polri agar Wilson Lalengke Ketua Umum PPWI. Kami juga siap menjaminkan diri untuk beliau, sebagai solidaritas sesama wartawan atau media," kata Syafrudin Budiman, SIP Koordinator Forum Wartawan Solidaritas Wilson Lalengke, Senin (14/3/2022) di Jakarta.

Kata Gus Din sapaan akrannya, Forum Wartawan Solidaritas Wilson Lalengke, menyatakan keprihatinan atas kejadian Ketua Umum PPWI di Polres Lampung Timur. Dalam hal ini kami mendukung proses penegakan hukum sesuai azas praduga tak bersalah, adil dan berimbang.

"Untuk itu kami menyatakan siap memberikan jaminan diri kami yang bertandatangan 8 orang. Hal ini sebagai jaminan penangguhan penahanan atas saudara Wilson Lalengke," terang Gus Din didampingi Dody Retno Sudjana S.Kom, Pimred www.pristiwa.com.

Pihaknya, berharap kepada pihak Kepolisian dalam penegakan hukum tidak hanya menerapkan hukum sebagai standar utama. Namun harus juga mengedepankan dialog dengan awak media, dengan mengedepan Restroraktif Justice (RJ), sesuai Visi Presisi Bapak Kapolri dalam penegakan hukum di Indonesia.

"Kami berharap saudara kami Wilson Lalengke cepat keluar tahanan dan proses hukumnya diselesaikan secara Restroaktif Justice (RJ). Semua kejadian ada hikmahnya, kedepan Polri dan Media harus terus bermitra untuk masyarakat," tandas Gus Din pria asal Jawa Timur ini.

Berikut ini 8 aktifis Junalis dan Media yang bertandatangan dan bersedia menjaminkan diri untuk penangguhan penahanan Wilson Lalengke. Diantaranya;

1. Syafrudin Budiman SIP (Gus Din), Redpel www.jatimaktual.com

2. Dody Retno Sudjana S.Kom, Pimred www.pristiwa.com

3. AM Arieful Zaenal Abidin Kepala Perwakilan DKI Koran Wantara/Online

4. AM Yusuf, Korlip Nasional ww.kabarrilis.com 

5. Agus Supriyanto,  Anggota Redaksi www.barometerindomesia.news

6. Hendrawan ST, Pimred www.barometerindonesia.news

7. Iha Purwadinata, Anggota Redaksi www.barometerindonesia.news

8. Azis shodik, Redaktur www.pelita.co

(*).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar