Info Penting : Mulai Hari Ini Ada Pengalihan Arus di Sekitar Jalan Semarang-Demak


SIBERONE.COM - Satlantas Polres Demak akan melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar Jalan Semarang-Demak Kilometer 10 mulai Jumat (11/3/2022).

Adapun hal tersebut karena adanya pemasangan Girder di lokasi pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak khususnya di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, pihaknya melakukan pengalihan untuk mendukung pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak pada tanggal 11 sampai 14 Maret 2022 yang memasuki tahap pemasangan Girder. 

"Pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah pengalihan lalu lintas dari arah Demak menuju Semarang dan dari Semarang menuju Kudus," Kata Kapolres Demak, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut, jelasnya, untuk kendaraan dari arah Demak yang akan menuju Semarang di alihkan melalui pertigaan Halte Buyaran dan pertigaan Onggorawe.

Kemudian, untuk kendaraan dari arah Semarang menuju Kudus di alihkan melalui pertigaan Genuk Sari-pertigaan Banjardowo-Bulusari-Onggorawe-jalur Pantura.

"Pengalihan lalu lintas akan berlaku mulai besok, Jumat 11 Maret pukul 23.00 sampai 04.00 WIB," ujarnya.

Sebelumnya Polres Demak juga telah melakukan sosialisasi melalui media sosial dan media elektronik agar masyarakat mengetahui informasi rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan Satlantas Polres Demak.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan," katanya.

Sementara Kasatlantas Polres Demak AKP Fandy Setyawan mengatakan anggotanya akan mengarahkan kendaraan kecil untuk masuk arah pertigaan Buyaran, Onggorawe dan Genuk selama pemasangan Grider berlangsung.

"Teknisnya kan nanti mulai pukul 23.00 Wib akan ditutup total selama 1 jam itu untuk pemasangan girder pertama, open traffic selama 1 jam kedua jalur dibuka, setelahnya ditutup kembali 1 jam untuk pemasangan girder kedua, selanjutnya open traffic sampai pagi," jelas Kasatlantas.

"Personil kita akan memberi sosialisasi pada masyarakat yang mungkin belum mengetahui penutupan ini, nanti dengan pengeras suara akan sosialisasi untuk mengarahkan kendaraan kecil," lanjutnya.

Sementara, untuk Truck yang akan melintas dari arah Kudus ke Semarang diimbau untuk menepi terlebih dahulu sebelum sampai di Tayu, hal ini menurut Kasatlantas untuk mengantisipasi antrian yang panjang.

Kasatlantas mengimbau pada seluruh pengguna jalan khsusunya roda empat untuk tidak berpergian pada jam penutupan arus.

"Apabila memang harus melakukan perjalanan pada jam itu sebisa mungkin lebih awal atau silakan mengambil jalur alternatif sehingga tidak terganggu perjalannya," tutup Kasatlantas. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar