Kompetisi Sepak Bola Wanita Resmi Dibuka


SIBERONE.COM – Bupati Tegal Umi Azizah membuka kompetisi sepak bola wanita di Gor Tri Sanja, Slawi pada Kamis (10/3/2022) sore. Kompetisi sepak bola wanita yang merebutkan piala Bupati Tegal ini digelar oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Tegal.

Umi pun menyambut baik kompetisi sepak bola tersebut, pasalnya kompetisi ini akan menumbuhkan semangat serta menjadi motivasi untuk para pemudi untuk terus berlatih sepak bola dan berjuang menjadi pemain yang handal.

“Seperti yang kita ketahui bersama, tim nasional sepak bola putri Indonesia mengalami kekalahan telak 0-18 dari Australia dalam gelaran Piala Asia 2022 Januari lalu. Kekalahan tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah persepakbolaan tanah air,” katanya.

Untuk itu, lanjut Umi, dirinya sangat mendukung digelarnya kompetisi sepak bola wanita ini. “Insya Allah saya yakin jika kompetisi sepak bola wanita sudah berjalan reguler, kita akan melihat prestasi sepak bola wanita Indonesia akan lebih baik di masa mendatang,” ujar Umi.

Tak lupa, Umi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Askab PSSI Tegal yang telah menyelenggarakan kompetisi untuk melahirkan bibit atlet muda pesepakbola berbakat di Kabupaten Tegal. Pun demikian, dengan Bank TGR selaku sponsor yang turut serta membantu memfasilitasi kelancaran penyelenggaraan kompetisi ini.

“Kepada klub sepak bola kebanggaan Kabupaten Tegal, Persekat, mudah-mudahan bisa melirik pemain-pemain berbakat untuk direkrut dan dibentuk squad Persekat Putri yang tentunya ini akan menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi para pemain, maupun dunia persepakbolaan di Kabupaten Tegal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal Saidno menuturkan kompetisi ini akan berlangsung tanggal 10-27 Maret 2022 dan diikuti oleh 12 tim sepak bola dari sejumlah wilayah.

Dirinya berharap dengan diselenggarakannya kompetisi sepak bola ini dapat menumbuhkan bibit atlet sepak bola wanita Kabupaten Tegal. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan, sebab dalam kompetisi ini ada delapan tim yang berasal dari Kabupaten Tegal.

“Dari 12 tim yang berlaga, 8 tim berasal dari Kabupaten Tegal. Sisanya empat tim dari Semarang, Kendal, Pekalongan, dan Brebes. Jadi peluang kita mencari bibit atlet berbakat semakin besar,” ujar Saidno.

Adapun 12 tim sepak bola yang berlaga pada kompetisi tersebut adalah Bina Bangsa Brebes, Arseka Putri Karanganyar, PFK Angels Kabupaten Pekalongan, NK Angels Suradadi, Persik Putri Kendal, Ratanika Putri Semarang, YS Tegal, AWM Jatinegara, Putri Slawi, Swanda Putri Dukuhwaru, dan Puma Putri Mangunsaren. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar