Vaksin di Gerai Mobile Satlantas Polres Tegal Kota Dapat Hadiah


SIBERONE.COM - Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota bersinergi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) membuka gerai vaksin keliling guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bertempat di halaman Gedung Pusat Promosi dan Informasi Bisnis (PPIB) jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal, Kamis (10/3/2022).

Kegiatan gerai vaksin mobile pada hari ini menyasar para awak dan pengguna angkutan umum yang melintas di depan gedung PPIB. Setiap angkutan umum yang melintas diarahkan untuk masuk, dan bagi mereka baik awak maupun penumpang yang belum divaksin langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi.

Kasat Lantas AKP Aryanindita Bagasatwika, S.I.K., M.H., yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan, bahwa gerai vaksin mobile atau vaksin keliling yang digelarnya hari ini, dapat melayani vaksinasi baik dosis pertama, kedua dan dosis lanjutan atau booster.

"Hari ini kita bersinergi dengan Organda menggelar gerai vaksin keliling dengan sasaran para awak dan penumpang angkutan umum yang melintas di depan Gedung PPIB jalan Kolonel Sugiono untuk mengikuti vaksin," terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya juga membagikan paket minyak goreng gratis bagi warga masyarakat yang sudah mengikuti vaksin baik dosis pertama, kedua maupun dosis lanjutan atau booster.

"Pada kegiatan vaksin keliling hari ini kita targetkan bisa memvaksin 100 orang, dan bagi mereka yang sudah mengikuti vaksin baik itu dosis pertama, kedua maupun booster kita bagikan peket minyak goreng secara gratis," imbuhnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga menjelaskan, bahwa dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022 pihaknya akan mengedepankan preemtif dan preventif saat menegakkan peraturan lalu lintas. Disisi lain, Satlantas Polres Tegal Kota juga terus proaktif mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap dengan Operasi Keselamatan Lalu Lintas kali ini, kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas bisa meningkat dan target untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas juga bisa tercapai," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar