Kapolresta Pekanbaru Silaturahmi dengan Para Tokoh Masyarakat di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru.


SIBERONE.COM-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi SIK MH beserta Pejabat utama Polresta Pekanbaru didampingi Kapolsek Sukajadi AKP Rahmanuddin.S.Sos, menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Tomas, Toga dan Toda Kecamatan Sukajadi (1/3/2022).

Acara Silaturahmi juga dihadiri oleh Danramil 06 Sukajadi, Camat Sukajadi,serta pihak Yayasan Buddha Tzu Chi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang berkesempatan hadir dalam rangka kegiatan silaturahmi ini.

"Saat ini kejahatan di Kota Pekanbaru semakin meningkat berupa Curas, Curat dan Curanmor. Saya mengharapkan bapak dan ibu selaku pemuka masyarakat di daerah masing-masing agar selalu menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Dan juga peranan RT dan RW di tengah-tengah masyarakat sangat penting. Bagi pendatang baru agar tetap menerapkan wajib lapor, sehingga dapat mendata semua warga baru. Dengan demikian, dapat mengurangi tindak pidana serta peredaran narkoba yang dilakukan oleh warga pendatang baru," ujar Kapolresta Pekanbaru.

Kepada masyarakat, Kapolresta Pekanbaru berharap, agar setiap masyarakat selalu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri untuk menjaga harta benda maupun keamanan keluarga masing-masing, karena keamanan merupakan kewajiban kita semua.

"Apabila ditemukan terjadinya tindak pidana maupun peredaran Narkoba, agar sesegera mungkin melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian terdekat," imbau Kapolresta Pekanbaru.

Terkait varian Omicron, Kapolresta Pekanbaru menjelaskan bahwa pada saat ini Kota Pekanbaru masuk ke dalam PPKM Level III.

"Varian yang sedang berkembang adalah Omicron, yang mana penyebaran virus tersebut sangat berkembang 3 kali lebih cepat, dan Virus tersebut cepat menyerang masyarakat yang sudah Lansia lebih 60 tahun. Saya mengharapkan agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, dan juga saya mengharapkan agar para pemuka masyarakat memberikan pengertian kepada masyarakat terutama lansia agar sesegera mungkin untuk melaksanakan Vaksinasi," beber Kapolresta Pekanbaru.

Sambung Kapolresta Pekanbaru, berdasarkan penelitian, vaksin dapat mengurangi terjangkitnya penyebaran Covid.

"Saya meminta bantuan bapak dan ibu pemuka masyarakat agar menyuarakan kepada masyarakat agar secepatnya melaksanakan Vlvaksinasi, baik Vaksin 1, Vaksin 2 maupun Vaksin Booster. Saya mengharapkan semua peranan elemen Masyarakat baik Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat untuk menjaga Hariamtibmas di wilayah masing-masing dan selalu menjaga ketat Protokol Kesehatan agar dapat mengurangi Penyebaran Covid di Kota Pekanbaru khususnya Kecamatan Sukajadi," jelasnya.

Disela acara silaturahmi tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH menyempatkan diri untuk meninjau kegiatan Vaksinasi di halaman Yayasan Buddha Tzu Chi yang berada di depan Mapolsek Sukajadi, yaitu di jalan Rajawali Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan peninjauan vaksinasi tersebut, Kapolresta Pekanbaru juga memberikan bingkisan kepada warga yang telah divaksin serta memberikan semangat kepada anak-anak yang divaksin.

Ditambahkan Kapolsek Sukajadi AKP Rahmanuddin S Sos, adapun bingkisan tersebut berupa Minyak goreng, kain sarung untuk peserta vaksin Lansia, sementara untuk anak anak bingkisan berupa makanan ringan dan susu kotak.

"Jumlah peserta Vaksin lebih kurang 125 orang terdiri dari anak anak dan lansia, sementara Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan Pfizer," imbuh Kapolsek Sukajadi.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar