Lahirkan Generasi Islami, Bupati HM.Wardan Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an TPQ Asy-syifa di Kuindra

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM – Selasa (1/3/2022) Bupati HM.Wardan didampingi Istri Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Inhil menghadiri wisuda Tahfidz Qur’an ke-2 TPQ Asy-syifa' Kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra sekaligus Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1443 Hijriah serta khatam Al-Quran 1000 telur. 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Kuala Indragiri dengan motto “Memasyarakatkan Al-Qur’an dan meng Al-Qur’ankan masyarakat”.

Kegiatan ini turut dihadiri beberapa pimpinan OPD, Kabag Umum, Kabag Kesra, Camat, unsur Forkopincam, lurah sapat, Pimpinan TPQ Asy-syifa serta para guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, santri dan wali santri Kecamatan Kuindra.

Adapun jumlah santri yang diwisuda sebanyak 40 santri (maksimal hafalan 5 juz) yang di wisuda lansung oleh Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan di dampingi oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Hj. Zulaikhah Wardan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan motifasi kepada peserta hafidz Qur’an. Karena, menghafal Al-Qur’an bukan lah pekerjaan yang mudah maka dari itu di ambil filosofi kapal. Dimana tidak ada satupun kapal yang berlayar tidak mengalami atau menghadapi gelombang yang kecil, sedang maupun yang besar. 

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, menyambut baik dan mengapresiasi atas diselenggarakannya peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW tahun 1443 H yang juga di sejalankan dengan acara wisuda kelulusan tahfidz dan khatam Al-Quran 1000 telur ini.
 
"Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Isra’ dan Mi’raj ini sehingga menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya," ucap Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati juga menambahkan, bahwa Wisuda kelulusan santri tahfidz dan khatam Al-Quran yang adakan hari ini sejalan dengan visi Kabupaten Indragiri Hilir yakni “Inhil yang semakin maju, bermarwah dan bermartabat serta guna mewujudkan misi Kabupaten Indragiri Hilir pada program prioritas Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pada poin 4 yaitu program satu desa dan kelurahan satu rumah tahfidz dengan visi membumikan Al-Quran di Indragiri hilir.

"Harapan saya dengan diawali wisuda santri dan khatam Al-Quran pada hari ini akan dapat melahirkan generasi Qur’ani khususnya penghapal Qur’an yang cerdas dan berakhlakul karimah di Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) ini," jelas bupati.

Pada kesempatan ini Bupati juga memberikan sagu hati kepada santriwan-santriwati yang telah menampilkan hafalan Al-Quran serta pimpinan dan guru TPQ Asy-syifa. Pada kesempatan yang sama Bupati Inhil juga menyerahkan buku panduan agama yang di Terima langsung oleh pimpinan TPQ Asy-syifa. 

Acara di akhiri dengan tausiyah Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW yang disampaikan oleh ustadzah Hj. Netty Kurniawati, M.Pd.I.

Sebelum pulang Bupati Indragiri Hilir berkesempatan menijau rumah tahfidz Qur’an Asy-syifa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar