Bersama Petugas KKP Babinsa Koramil 06/KTM Cek Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan Syahbandar HK


SIBERONE.COM - Antisipasi penyebaran COVID-19  Kedatangan para penumpang maupun kepergian penumpang, Babinsa Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di Pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa (1/3/2022).


Praka Rizki bersama petugas KKP 3 orang melakukan pengawasan terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja untuk mengecek suhu tubuh penumpang yang berdatangan maupun berpergian dan juga mengecek surat Kesehatan dari dinas terkait.


Hari ini dikatakan Praka Rizky, melakukan pengawasan terhadap penumpang yang berdatangan untuk memastikan apakah sehat atau mambawa virus COVID-19 saat masuk ke kota Sungai Guntung.


"Dan juga kita mengecek juga penumpang yang mau berpergian, jagan nanti membawa virus apalagi di dalam speed boat banyak orang, itu yang kita antisipasi, sehingga tidak ada  penyebaran COVID-19," ujar Praka Rizky.


Dikatakan Praka Rizky. Adapun kegiatan yang dilaksanakan bersamaan petugas KKP pada Pukul
07 :10 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB Carolina dari Guntung tujuan Batam dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan Pukul 08,05 wib kita kembali melaksanakan pengecekan pengecekan terhadap penumpang kapal SB.Marina dari Guntung tujuan Batam dan pengecekan kelengkapan surat," tandasnya.


Pada pukul 09.10 wib
Pengecekan terhadap kapal SB.Caroline  dari Guntung tujuan Tj . Balai Karimun dan pengecekan kelengkapan surat dinas kesehatan terkait, pukul.10:25 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB ocean baru dari Sei Guntung tujuan Tungkal dan pengecekan kelengkapan surat dinas dari kesehatan terkait.


"Dari semua kita laksanakan pengecekan penumpang yang berdatangan maupun berpergian dari 4 armada pelayanan transportasi laut dari hasil Suhu Tubuh dalam keadaan normal dan penggunaan Masker juga hampir semua penumpang memakai masker, dan pukul 12:00 WIB berakhir dalam aman dan terkendali," tutupnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar